Beragam Kekayaan Alam dan Segudang Destinasi, Aceh Memikat Hati Wisatawan

Beragam Kekayaan Alam dan Segudang Destinasi, Aceh Memikat Hati Wisatawan

Beragam Kekayaan Alam dan Segudang Destinasi, Aceh Memikat Hati Wisatawan--foto:instagram@latishahorstink

4. Pantai Lanaga

Pantai Lanaga terletak di desa Punaga. Pantai ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan karena letaknya yang dekat dengan kota Meulaboh.

Pantai ini terlihat sangat indah. Anda akan melihat pasir putih dan laut biru yang indah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati wahana modern seperti banana boat, ombak, dan jet ski. Kantor pariwisata setempat sering kali membuat paket perjalanan keluarga untuk tujuan ini.

5. Lokop Serbe

Lokasi pemandian air panas ini tidak jauh dari destinasi wisata Air Terjun Terujak. Berendam di sumber air panas alami ini akan menenangkan Anda. Wisata pemandian air panas Terujak ini menjadi salah satu destinasi terpopuler bagi pengunjung lokal.

6. Wisata Alam Bunin

Belum banyak dikunjungi pengunjung, Wisata Alam Bunin merupakan salah satu tempat wisata tersembunyi di Aceh Timur. Tempat ini terletak di kota Langsa, 2 jam dari Banda Aceh.Pengunjung di sini belum banyak, sehingga Anda masih bisa menikmati keindahan hutan dan sungai. Anda bahkan mungkin melihat gajah Sumatera saat berkemah.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Kembali Ajak Masyarakat Bersabar Menyikapi Hasil Hitung Cepat Pemilu 2024

7. Air Terjun Mengaya

Tempat wisata alam selanjutnya adalah Air Terjun Mengaya yang berada di Desa Mengaya. Meski jalan menuju tempat ini masih sulit, namun sepadan dengan usaha dan pemandangan indah yang sepadan dengan perjalanan. Anda juga bisa bermain air dan berenang di air terjun Mengaya.

8. Gua Loyang Datu Merah

Kunjungan selanjutnya di Aceh Tengah adalah Gua Loyang Datu Merah. Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, Anda juga bisa mempelajari kisah-kisah terkenal dari gua ini. Tempat wisata ini terletak sekitar 25 kilometer dari Kota Takengon.

9. Danau Laut Tawar

Jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata Danau Laut Tawar bila anda berkunjung ke wilayah Aceh Tengah. Terletak di Dataran Tinggi Gayo di Aceh tengah, danau ini memiliki luas kurang lebih 5.472 hektar, panjang 17 kilometer, dan lebar 3.219 kilometer.

Tempat wisata di aceh tengah ini recomended banget. Dengan danau ini Anda bisa menikmati panorama alam yang unik. Karena ada dua bukit di tepi danau ini. Anda bisa menghabiskan waktu luang Anda di danau atau memancing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber