Beragam Kekayaan Alam dan Segudang Destinasi, Aceh Memikat Hati Wisatawan

Beragam Kekayaan Alam dan Segudang Destinasi, Aceh Memikat Hati Wisatawan

Beragam Kekayaan Alam dan Segudang Destinasi, Aceh Memikat Hati Wisatawan--foto:instagram@latishahorstink

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tidak ada yang melupakan pemerintahan Aceh. Sejak tsunami tahun 2004, Aceh telah berkembang pesat dan kini memiliki beberapa tempat wisata menarik. Berikut ini kami ulas tempat wisata di Aceh yang bisa Anda nikmati.

Dijuluki Serambi Mekkah, provinsi ini terletak di ujung paling utara Pulau Sumatera, dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Menurut saya apa yang terjadi di Aceh tidak seburuk itu.

Meski ada undang-undang khusus terkait syariah, Aceh punya banyak tempat wisata yang tidak akan mengecewakan Anda selama berlibur di Aceh. Selain Museum Tsunami yang mengenang musibah saat itu, masih banyak tempat wisata yang patut dikunjungi.

Daftar tempat populer di Aceh, berikut rangkuman tempat-tempat yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi.

1. Rumah Adat Cut Meutia

Ada yang belum kenal dengan Cut Meutia? Salah satu pahlawan Indonesia di Aceh Utara. Gedung inilah yang menjadi titik awal perjalanan Cut Meutia dalam menyusun strategi dan memimpin pasukan untuk melawan penjajahan Belanda.Karena kecintaan dan kecintaannya terhadap Indonesia, rumah Cut Meutia dijadikan museum dimana wisatawan dapat mempelajari sejarahnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Cek Posko Kesehatan dan Tempat Penyimpanan Kotak Surat Suara di Kecamatan di Kota Palembang

2. Air 7 terjun bidadari

Air Terjun Bidadari merupakan salah satu air terjun yang wajib dikunjungi. Tempatnya terletak di dalam hutan yang sangat asri, sehingga air terjun ini terlindungi dengan baik. Karena air terjun ini mempunyai 7 tingkat maka dinamakan air terjun ke 7 Air Terjun Bidadari.

Perjalanan menuju air terjun ini sangat sulit. Anda akan menghadapi berbagai negara dan jalan yang sangat melelahkan. Namun saat melihat keindahan tujuh air terjun Bidadari pasti akan terasa lelah.

3. Pulau Gosong

Ini adalah pulau yang berbeda dari pulau-pulau lainnya. Pulau-pulau gosong ini terdiri dari tumpukan pasir yang terbawa arus laut selama bertahun-tahun, diendapkan dan menempel pada terumbu karang.

Pulau ini tidak terlalu besar, permukaannya sebesar lapangan sepak bola. Namun pemandangan itu selalu memanjakan mata orang yang melihatnya. Pulau ini diakses dengan perahu nelayan, hanya 15 menit dari kota Blangpidie.


Beragam Kekayaan Alam dan Segudang Destinasi, Aceh Memikat Hati Wisatawan--foto: instagram@wisata alambunikasih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber