3 Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten-Kota Diamankan Satreskrim Polres Muara Enim, 1 Tersangka Anak di Bawah Umur

3 Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten-Kota Diamankan Satreskrim Polres Muara Enim, 1 Tersangka Anak di Bawah Umur

3 pelaku curanmor lintas Kabupaten-Kota diamankan Satreskrim Polres Muara Enim, 1 tersangka anak di bawah umur, Senin (12/2/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Tim Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian sepeda motor antar Kabupaten, salah satu pelaku merupakan anak di bawah umur.

Ketiga pelaku diamankan di Kabupaten Lahat saat dalam perjalanan menuju Kabupaten Empat Lawang dengan mengendarai dua sepeda motor hasil curian.

Berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motornya di kawasan Desa Karang Raja dan Gelumbang.

Dari laporan di Polsek Gelumbang, korban kehilangan sepeda motornya yang berada di teras rumah persis depan SMK Negeri 1 Gelumbang. Sedangkan pada korban warga Desa Karang Raja kehilangan sepeda motor di dalam rumah.

BACA JUGA:Tegas dengan Kebijakan Larang OT Main Musik Remix, Kapolda Sumsel Akan Terus Usut Kasus Tewasnya 'Cinderella'

Dari hasil penyelidikan, Tim Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim mendapati curanmor tersebut merupakan aksi dari ketiga pelaku, yaitu Alpin Pansya (20), M Dani Aji Padila (20), dan ME (anak di bawah umur). Ketiga pelaku ini merupakan warga Desa Seleman Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra didampingi Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Darmanson mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan atas dua laporan masyarakat, tim langsung melakukan penyelidikan dan diketahui mereka bertiga sebagai pelakunya.

Petugas kemudian langsung melakukan pengejaran. Dari informasi yang didapat diketahui ketiga pelaku sedang bergerak ke arah Kabupaten Lahat dengan mengendarai dua sepeda motor jenis matic.

“Dari informasi itu, Tim Rajawali Polres Muara Enim langsung mengejar ketiga pelaku yang mengendarai dua sepeda motor matic hasil curian" kata Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra pada hari Senin, 12 Februari 2024.

BACA JUGA:Banjir Melanda Kabupaten Banyuasin, 18 Tempat Pemungutan Suara Direlokasi


Tiga pelaku pencurian sepeda motor berhasil dibekuk Tim Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim, Senin (12/2/2024).-Yansyah-PALTV

Dari hasil interogasi, ketiga pelaku hendak menuju Kabupaten Empat Lawang untuk mengantarkan sepeda motor hasil curian mereka.

Tim Rajawali Polres Muara Enim langsung meluncur ke lokasi yang disebutkan pelaku. Dari hasil pengembangan ini, Tim Rajawali kembali mendapatkan tiga sepeda motor jenis matic juga hasil aksi mereka.

"Tim meluncur ke lokasi dan kembali mendapatkan tiga motor tambahan dari aksi kejahatan pelaku," terang AKBP Jhoni Eka Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv