Fitur Mitsubishi Xpander Hybrid Menawarkan Efisiensi Konsumsi Bahan Bakar yang Lebih Baik

Fitur Mitsubishi Xpander Hybrid Menawarkan Efisiensi Konsumsi Bahan Bakar yang Lebih Baik

Fitur Mitsubishi Xpander Hybrid Menawarkan Efisiensi Konsumsi Bahan Bakar yang Lebih Baik-- ig@autotivo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mitsubishi Xpander HEV, singkatan dari Xpander hybrid, telah secara resmi diluncurkan di Thailand. Mobil ini tentu memiliki spesifikasi yang berbeda dengan model konvensional yang menggunakan mesin bensin. 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai detailnya, mari kita simak pembahasannya secara mendalam karena kemungkinan besar mobil ini juga akan tersedia untuk konsumen di Indonesia dalam waktu dekat.

Hybrid Electric Vehicle (HEV) merupakan salah satu bentuk dari sistem elektrifikasi yang digunakan dalam kendaraan bermotor

Prinsip dasar dari HEV adalah menggabungkan penggunaan mesin pembakaran dalam dan motor listrik untuk menghasilkan gerakan pada mobil.

BACA JUGA:Mantan Eksekutif Apple Perkenalkan Kacamata Baru Yang Didukung Teknologi AI

Xpander dapat dianggap sebagai pionir dalam penggunaan sistem HEV pada kategori Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Sistem yang digunakan pada Xpander ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dan lebih canggih jika dibandingkan dengan model lain seperti Suzuki Ertiga atau XL7 yang hanya menggunakan teknologi mild hybrid.

Varian dan Harga Mitsubishi Xpander Hybrid

Meskipun Xpander hybrid pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2017, Thailand menjadi negara pertama yang menjualnya. 

Hal ini disebabkan oleh regulasi pemerintah Thailand yang sangat mendukung penjualan mobil hybrid. Selain Xpander, Xpander Cross juga tersedia dalam varian hybrid di Thailand.

BACA JUGA:Muslim Harus Tahu! Begini Gambaran Beratnya Sakaratul Maut yang Sakitnya Luar Biasa

Harga Xpander hybrid di Thailand adalah sekitar 933 ribu baht atau sekitar Rp414,2 jutaan, sedangkan Xpander Cross hybrid dibanderol sekitar 961 ribu baht atau Rp426,6 jutaan. 

Meskipun harganya lebih tinggi dibandingkan dengan model bensin biasa, perbedaannya tidak terlalu signifikan.

Spesifikasi Mesin Xpander Hybrid 2024

Sebelum diluncurkan secara resmi pada awal Februari 2024, banyak pihak yang penasaran dengan spesifikasi mesin yang digunakan dalam Xpander hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber