Mantan Eksekutif Apple Perkenalkan Kacamata Baru Yang Didukung Teknologi AI

Mantan Eksekutif Apple Perkenalkan Kacamata Baru Yang Didukung Teknologi AI

Mantan Eksekutif Apple Perkenalkan Kacamata Baru Yang Didukung Teknologi AI--brilliant.xyz / ig @btavanga

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sebuah startup teknologi yang didirikan oleh mantan karyawan Apple menghadirkan produk kacamata augmented reality (AR) baru ke pasar.

Lab Brilliant yang berbasis di Singapura pada hari Kamis mengumumkan produk barunya Frame, sepasang kacamata AR ringan yang menjanjikan memberikan "kekuatan super AI" kepada pemakainya melalui asisten suara perusahaan yang selalu online, "Noa."

Startup ini didirikan oleh Bobak Tavangar, mantan pemimpin program di Apple, dan didukung oleh CEO Niantic John Hanke, yang perusahaannya membangun platform augmented reality yang mendukung game seperti Pokémon GO, lapor Axios. 

“Bingkai dirancang untuk dipakai sebagai kacamata dengan serangkaian kemampuan AI,” demikian deskripsi produk di situs web Brilliant Labs.

BACA JUGA:Solusi Irit BBM dengan Suzuki XL7 MPV Baru, Cocok untuk Keluarga Indonesia

Sebuah video konsep menjelaskan berbagai fitur kacamata, termasuk analisis visual saat makan tentang apa pun yang dilihat pemakainya.

Frame juga mampu menerjemahkan tanda-tanda yang ditulis dalam berbagai bahasa, menelusuri web berdasarkan petunjuk visual dan suara, serta memproyeksikan gambar ke layar yang berada tepat di wajah pengguna.

Brilliant Labs telah mengintegrasikan beberapa model AI untuk mendukung fitur-fitur Frame, termasuk pencarian web percakapan yang didukung oleh Perplexity AI.


Mantan Eksekutif Apple Perkenalkan Kacamata Baru Yang Didukung Teknologi AI--brilliant.xyz / ig @btavanga

Difusi Stabil model teks-ke-gambar Stability AI; GPT4 dari OpenAI; dan pengenalan suara dari Whisper, menurut TechCrunch.

BACA JUGA:Muslim Harus Tahu! Begini Gambaran Beratnya Sakaratul Maut yang Sakitnya Luar Biasa

Seorang turis di negara asing mungkin menggunakan Frame untuk menerjemahkan tanda dan menemukan petunjuk arah, misalnya.

Atau pembeli mungkin melihat sepasang sepatu di toko, melakukan penelusuran web untuk merek yang sama, dan membandingkan harga.

Kacamata ini dirancang agar pas untuk kebanyakan orang dan beratnya sekitar 40 gram, atau sedikit lebih dari 1,4 ons. Lensa ini dirancang untuk dipakai sepanjang hari dan dapat dipesan dengan lensa resep. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber