Nasi Tutug Oncom, Resep Klasik Yang Memiliki Cita Rasa Khas Sunda

Nasi Tutug Oncom, Resep Klasik Yang Memiliki Cita Rasa Khas Sunda

Nasi Tutug Oncom, Resep Klasik Yang Memiliki Cita Rasa Khas Sunda --instagram.com/@belibekal

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Nasi Tutug Oncom  sebuah resep klasik dalam dunia masakan Sunda, mungkin belum begitu familiar bagi sebagian besar orang. 

Informasi Halodoc menyebutkan oncom bermanfaat bagi kesehatan, terutama oncom dapat  mencegah anemia. Zat Niasin dalam oncom dapat juga menurunkan kolesterol LDl dan menaikan kolesterol HDL, termasuk juga mengurangi risiko penyakit pembuluh darah.

Selain murah, oncom juga mudah didapatkan. Kandungan fosfor dalam oncom juga memberikan manfaat untuk kesehatan.

Beberapa orang mengolah oncom sebagai lauk pauk atau untuk kombinasi camilan sehat. Nah kali ini kita akan membuat nasi Tutug oncom yang merupakan resep klasik dari tanah Sunda.

BACA JUGA:Menikmati Pemandian Air Panas Yang Tak Biasa! Objek Wisata Pemandian Air Soda Tarutung Medan

Terlebih lagi, nasi uduk atau nasi putih masih menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang Indonesia. 

Nasi yang dimasak bersama oncom ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan pasti akan membuat siapa pun ingin mencicipinya berulang kali!

Sebagaimana masakan khas Sunda, sulit untuk mengabaikan kehadiran Ayam Goreng Lengkuas. 

Oleh karena itu, hidangan sederhana seperti Nasi Tutug Oncom, ayam goreng yang meresap dan renyah, serta sambal dan lalapan menjadi esensi sejati dari masakan rumahan Indonesia. 

BACA JUGA:Pelaut Indonesia di Cape Town telah Gunakan Hak Suara dalam Pemilu 2024

Sepertinya sulit untuk menandinginya, terutama oleh masakan dari mancanegara, apalagi yang berkelas bintang lima!. Perpaduan sambal yang cocok disajikan dengan Nasi Tutug Oncom dan ayam goreng membuat menu ini makin lengkap.

Selain itu, kamu juga bisa menyajikan nasi tutug ini dengan Bebek Goreng.  Bagi yang masih penasaran bagaimana rasa dan nikmatnya nasi tutug ini, mari kita coba masak di rumah. 

Bahan yang harus dipersiapkan adalah :

600 gr nasi putih, 400 gr oncom iris, 2 sdm Kecap Manis, 2 sdm Kaldu Jamur, 5 sdt merica putih bubuk, 1 sdm terasi bakar,  3 sdm minyak dan Daun pisang, untuk membungkus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber