Menikmati Pemandian Air Panas Yang Tak Biasa! Objek Wisata Pemandian Air Soda Tarutung Medan

Menikmati Pemandian Air Panas Yang Tak Biasa! Objek Wisata Pemandian Air Soda Tarutung Medan

Menikmati Pemandian Air Panas Yang Tak Biasa! Objek Wisata Pemandian Air Soda Tarutung Medan-- Instagram.com/@driditdit

PALEMBANG,PALTV.CO.ID,- Salah satu pesona wisata yang banyak disukai orang terutama untuk wisata keluarga adalah pemandian air panas. Masing- masing objek wisata air panas memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri.

Mulai dari air panas yang mengandung belerang, atau air panas yang berada di pegunungan yang menyajikan keindahan pemandangan sekaligus.

Di tengah keberagaman destinasi wisata tersebut, Pemandian Air Soda Tarutung di Sumatra Utara memiliki daya tarik yang unik.

Terletak di Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Pemandian Air Soda Tarutung telah menjadi destinasi wisata yang menarik sejak pertama kali ditemukan pada tahun 1976 oleh seorang bidan bernama Minar Sihite.

BACA JUGA:10 Makanan Identik Tahun Baru Imlek dari Berbagai Penjuru negara

Cerita menarik ini menambah kesan magis dari tempat ini, di mana Minar Sihite secara tak sengaja menemukan sumber air yang tidak biasa ketika menjelajahi hutan yang konon angker.

Pemandian ini berbeda dengan pemandian air panas pada umumnya. Alih-alih air panas, Pemandian Air Soda Tarutung menawarkan pengalaman berendam dalam air yang hangat dengan sentuhan soda alami.

Sensasi ini tentu saja membuat pengunjung penasaran dan ingin mencoba langsung.


Menikmati Pemandian Air Panas Yang Tak Biasa! Objek Wisata Pemandian Air Soda Tarutung Medan-- Instagram.com/@driditdit

Karakteristik yang membedakan pemandian ini adalah warna airnya yang hampir merah, sedikit asin, dan membuat sedikit pedih jika terkena mata.

BACA JUGA: Setiap Kota Punya Tradisi Khas Imlek, 11 Tradisi Imlek di Indonesia

Namun, jangan khawatir, kepedihan ini tidaklah membahayakan. Perasaan asin ini juga bukanlah sesuatu yang umum ditemui di pemandian-pemandian lainnya.

Selain itu, air soda di sini tidak lengket seperti minuman bersoda yang biasa kita temui. Ini adalah fenomena alami yang menambah pesona Pemandian Air Soda Tarutung.

Warna merah yang mencolok dari mata air ini juga memberikan julukan lain bagi tempat ini, yakni "Aek Rara" dalam bahasa Batak, yang artinya "air merah". Julukan ini memberikan aura mistis dan keunikan tersendiri bagi tempat ini, menjadikannya lebih dari sekadar tempat wisata biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber