KPU Muara Enim Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Dapil Terjauh dengan Pengawalan Ketat

KPU Muara Enim Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Dapil Terjauh dengan Pengawalan Ketat

KPU Muara Enim distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Dapil terjauh dengan pengawalan ketat, Kamis (8/2/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim melakukan pendistribusian awal Logistik Pemilu 2024 ke lokasi terjauh di wilayah Kabupaten Muara Enim pada hari Kamis, 8 Februari 2024.

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 tersebut dilepas langsung oleh Pj Bupati Muara Enim, Ketua KPU Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, dan Ketua Bawaslu Muara Enim di halaman Gudang Logistik Pemilu.

Daerah Pemilihan (Dapil) III menjadi lokasi pendistribusian awal, karena lokasi yang paling jauh dari pusat Kota Muara Enim, guna melakukan efisiensi waktu agar Logistik bisa kembali didistribusikan ke TPS yang ada.

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengatakan, pada hari Kamis, 8 Februari 2024 ini, Logistik pertama yang diantarkan ke PPK Dapil III, yang merupakan wilayah paling jauh.

BACA JUGA:Terungkap! 2 Tersangka Begal Sadis di Tanjung Senai Ogan Ilir Ternyata Pernah Satu Sel di Lapas Muara Enim


Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, bersama Ketua KPU Muara Enim Rohani, Ketua Bawaslu Muara Enim Zainuddin, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, dan Dandim 0404 Muara Enim, memecahkan kendi saat pelepasan Logistik Pemilu 2024, Kamis (8/2/2024).-Yansyah-PALTV

Dapil III menjadi prioritas awal agar Logistik bisa didistribusikan tepat waktu ke setiap TPS yang ada di wilayah tersebut.

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ini dikawal ketat oleh pihak Kepolisian dengan menggunakan jasa pengiriman PT Pos Indonesia.

"Kita harap semua berjalan lancar, tidak ada gangguan berarti di perjalanan. Tadi dikawal anggota Polisi dengan peralatan lengkap, bisa dipastikan aman sampai tujuan," kata Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali.

Ketua KPU Muara Enim Rohani menerangkan, hari pertama pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ini ada 19 truk.

BACA JUGA:Mega Wisata Berangkatkan 59 Jemaah Umroh Dengan Fasilitas Hotel Berbintang

Truk-truk tersebut mengirim Logistik Pemilu 2024 ke kawasan Dapil III Kabupaten Muara Enim. Logistik yang didistribusikan berupa kota suara sebanyak 2150, jenis Logistik lainnya 750 yang akan disebar ke 430 TPS yang tersebar di Dapil III.

Untuk pengawalan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 melibatkan anggota Kepolisian dari Polres Muara Enim yang dibagi dua rangkaian.

Setiap rangkaian dikawal personel Satlantas dan satu personel Sabhara bersenjata laras panjang ikut dalam truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv