Peringatan HUT PIPAS Ke-20 dengan Jalan Sehat oleh Kemenkumham Sumsel

 Peringatan HUT PIPAS Ke-20 dengan Jalan Sehat oleh Kemenkumham Sumsel

Peringatan HUT PIPAS Ke-20 dengan Jalan Sehat oleh Kemenkumham Sumsel--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Minggu, 4 Februari 2024, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2024.

Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menggelar kegiatan jalan sehat bersama jajaran PIPAS di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel di Palembang pada hari Minggu, 4 Februari.

Kegiatan yang berpusat di Rutan Kelas I Palembang ini diikuti oleh 19 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Rute jalan sehat melibatkan Rutan Kelas I Palembang, LPKA Kelas I Palembang, sekitar jalan Siring Agung, RUPBASAN Kelas I Palembang, dan kembali lagi ke titik awal di Rutan Kelas I Palembang.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Memperkuat Kesiapan Pegawai Lapas/Rutan dengan Pelatihan Bela Diri Kempo

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju".

Tema ini mencerminkan semangat dan peran aktif PIPAS dalam membentuk keluarga yang kuat, kreatif, dan produktif, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi perkembangan pemasyarakatan.

Penasehat PIPAS, Rita Bayani Ilham Djaya, dalam sambutannya saat membuka kegiatan, menekankan bahwa jalan sehat ini bukan hanya sebagai bentuk kegiatan fisik, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan di antara anggota PIPAS. Ia juga mengingatkan pentingnya menjalani gaya hidup sehat sebagai upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan produktivitas.


Peringatan HUT PIPAS Ke-20 dengan Jalan Sehat oleh Kemenkumham Sumsel--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Rita Bayani memberikan apresiasi kepada Rutan Kelas I Palembang sebagai tuan rumah yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Selain itu, ia juga menyampaikan selamat HUT ke-20 PIPAS kepada semua anggota PIPAS di Wilayah Kemenkumham Sumsel. "Selamat HUT PIPAS ke-20. Mari kita maknai kegiatan ini sebagai pengingat untuk selalu menjaga kesehatan dan menjadi lebih produktif dalam segala hal," ujar Rita.


Peringatan HUT PIPAS Ke-20 dengan Jalan Sehat oleh Kemenkumham Sumsel--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Usai jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah, hiburan, dan pembagian doorprize bagi peserta jalan sehat. Semarak kegiatan ini semakin terasa dengan kehadiran seluruh anggota PIPAS yang turut berpartisipasi.

Acara ini tidak hanya sebagai perayaan HUT PIPAS, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas peran serta aktif PIPAS dalam memajukan pemasyarakatan di wilayah Kemenkumham Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber