Kenali 6 Manfaat Cascara bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Kenali 6 Manfaat Cascara bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Kulit buah kopi atau cascara banyak diminati sebagai makanan varian baru.--instagram.com/@simalem.coffee.tea

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Belakangan ini kulit buah kopi atau cascara banyak diminati sebagai makanan varian baru. Pada umumnya kopi hanya berupa biji yang telah melalui proses pemanggangan, namun bagian lain seperti kulit kopi seringkali dibuang begitu saja.

Siapa sangka kulit buah kopi juga memiliki banyak manfaat. Berikut ini manfaat cascara bagi kesehatan tubuh yang jarang orang ketahui.

1. Menurunkan risiko diabetes

Manfaat cascara bagi kesehatan tubuh pertama ialah dapat menurunkan risiko diabetes. Apabila anda mengonsumsi buah satu ini, maka serat yang terkandung dapat membantu menurunkan risiko penyakit gula. Serat tersebut berperan sebagai penurun kadar gula darah dalam tubuh dengan menjaga glukosa agar tetap stabil di dalam darah.

BACA JUGA:Inter Jual Martinez, MU Siap Tampung

BACA JUGA:Antusias 40 Semifinalis Audisi Presenter PALTV 2023 Bikin Vlog di CitraLand dan Ikut Beauty Class Wardah

2. Tinggi antioksidan

Cascara merupakan sumber antioksidan yang kaya. Salah satunya membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul berbahaya atau radikal bebas. Antioksidan tersebut berperan untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat stres oksidatifv serta mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Cascara memiliki kandungan senyawa fenolik tinggi. Oleh sebab itu, kandungan yang ada dalam cascara memiliki peran penting dalam pencegahan banyak penyakit kronis akibat anti-inflamasi, antioksidan dan anti-karsinogeniknya.

3. Menjaga kesehatan pencernaan

BACA JUGA:2 Warga Palembang Ditelan Laut Pantai Panjang Ditemukan Tewas

BACA JUGA:Kajati Sumsel Sambut Kunjungan Anggota Komisi III DPR RI di Rusunawa dan Balai Diklat

Manfaat cascara bagi kesehatan tubuh berikutnya adalah dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Seperti yang telah diketahui bahwa serat sangat penting bagi kesehatan pencernaan, salah satunya adalah ialah cascara. Cascara menyimpan banyak serat yang dapat membantu mengolah pencernaan dalam tubuh.

4. Menurunkan risiko penyakit jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hallodoc.com