Kenali 6 Manfaat Cascara bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Kenali 6 Manfaat Cascara bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Kulit buah kopi atau cascara banyak diminati sebagai makanan varian baru.--instagram.com/@simalem.coffee.tea

Selain dapat menjaga kesehatan pencernaan, cascara yang kaya akan serat serta antioksidan mampu membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Serat berperan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Sedangkan antioksidan berperan untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Menjaga kadar kolesterol agar tetap sehat menjadi hal yang sangat penting untuk kesehatan jantung. Sebab, kolesterol tinggi merupakan faktor utama terkena penyakit jantung.

5. Menjaga kesehatan kulit

BACA JUGA:40 Semifinalis Audisi Presenter PALTV Dibekali Beauty Class dari Wardah

BACA JUGA:Semifinalis Audisi Presenter PALTV 2023 Mengunjungi CitraLand

Manfaat cascara bagi kesehatan tubuh selanjutnya ialah dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Antioksidan tersebut menjadi faktor yang penting untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas. Cascara juga memiiki banyak kandungan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit, salah satunya vitamin C dan seng.

6. Menjaga kesehatan otak

Selain dapat menjaga kesehatan kulit, cascara juga dapat membantu menjaga kesehatan otak. Kandungan antioksidan dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan yang terjadi akibat radikal bebas. Adapun kandungan kafein yang terdapat pada cascara  yang dapat membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hallodoc.com