Kajati Sumsel Sambut Kunjungan Anggota Komisi III DPR RI di Rusunawa dan Balai Diklat

Kajati Sumsel Sambut Kunjungan Anggota Komisi III DPR RI di Rusunawa dan Balai Diklat

Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin menyambut secara langsung kunjungan Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Siti Nurizka Puteri Jaya ke Rusunawa dan Sentra Diklat Kejaksaan Tinggi Sumsel, Selasa (2/5/2023).--Humas Kejati Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Sarjono Turin beserta jajarannya, menyambut secara langsung kunjungan Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Siti Nurizka Puteri Jaya, ke Rusunawa dan Sentra Diklat Kejaksaan Tinggi Sumsel, yang berada di jalan Ade Irma Nasution, Kecamatan Ilir Timur Satu PALEMBANG pada Selasa sore, 2 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Sumsel Sarjono Turin menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan langsung oleh anggota Komisi III DPR RI Siti Nurizka Puteri Jaya.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat capaian kinerja Kejaksaan Tinggi Sumsel, karena pembangunan Rusunawa dan Sentra Diklat ini baru diresmikan oleh Jaksa Agung pada 20 Desember tahun 2022 lalu. Kunjungan ini juga untuk melihat sejauh mana operasionalnya.

Dari kunjungan ini, Kajati Sumsel Sarjono Turin berharap adanya bantuan untuk disampaikan pada pimpinan pusat, lantaran Rusunawa Kejati Sumsel masih memiliki beberapa kekurangan. Seperti dari kurangnya daya listrik, kurangnya tempat duduk tamu, belum ada gorden, dan belum ada tempat duduk untuk proses belajar mengajar. Rusunawa ini memiliki 60 unit kamar, difungsikan bagi para Jaksa persidangan Tipikor, karyawan Kejati Sumsel, dan para peserta Diklat.

BACA JUGA:40 Semifinalis Audisi Presenter PALTV Dibekali Beauty Class dari Wardah

BACA JUGA:Semifinalis Audisi Presenter PALTV 2023 Mengunjungi CitraLand


Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin, Selasa (2/5/2023).--Humas Kejati Sumsel

“Tadi kita sampaikan dalam paparan singkat saya tadi bahwa masih ada kekurangan-kekurangan dari sarana dan prasarananya. Antara lain daya listriknya perlu penambahan daripada gardu, kemudian belum adanya gordyn, sofa kursi ruang tamunya, kemudian tempat belajar mengajar belum ada kursinya. Jadi kita masih perlu bantuan beliau untuk menyampaikan kepada pimpinan pada saat rapat dengar pendapat pembahasan anggaran kita supaya ini nanti dibawa ke tingkat pimpinan, bila perlu dimasukkan dalam SiLPA anggaran kita tahun yang akan datang,” jelas Kajati Sumsel Sarjono Turin.


Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Siti Nurizka Puteri Jaya, Selasa (2/5/2023).--Humas Kejati Sumsel

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Siti Nurizka Puteri Jaya mengatakan, dari kunjungan ke Rusunawa Kejati Sumsel yang baru selesai dibangun pada Desember 2022 lalu, aspirasinya adalah belum adanya anggaran kendati gedung sudah terbangun. Oleh sebab itu, ke depannya hal tersebut akan disampaikan kepada pimpinan bahwa Rusunawa tersebut sudah sangat layak, namun belum ada anggaran untuk pengisian fasilitas dan operasionalnya.


Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Siti Nurizka Puteri Jaya disambut langsung oleh Kajati Sumsel Sarjono Turin beserta jajaran, Selasa (2/5/2023).--Humas Kejati Sumsel

“Tadi kami melihat Rusun yang baru dibangun Desember akhir dan aspirasinya adalah nantinya tidak ada realisasi anggaran untuk operasionalnya. Jadi, gedung sudah terbangun namun tidak ada untuk anggarannya. Ke depannya kita akan mencoba untuk menyampaikan kepada pimpinan bahwa rusunawa tersebut sudah sangat layak namun belum ada anggaran untuk pengisian fasilitasnya, operasionalnya,” kata Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Siti Nurizka Puteri Jaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv