2 Warga Palembang Ditelan Laut Pantai Panjang Ditemukan Tewas

2 Warga Palembang Ditelan Laut Pantai Panjang Ditemukan Tewas

Rizal warga Soak Simpur Kota Palembang yang tenggelam di laut Pantai Panjang Bengkulu berhasil ditemukan dalam keadaan tewas oleh Tim SAR Gabungan Bengkulu pada Rabu, 3 Mei 2023.--RBTV

BENGKULU, PALTV.CO.ID - Dua orang warga Palembang yang tenggelam di Pantai Panjang BENGKULU saat berenang dengan beberapa temannya pada Selasa, 2 Mei 2023 kemarin, berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di sekitaran lokasi kejadian dengan kondisi tewas. Dengan penemuan ini, total warga Palembang yang tewas dalam kejadian ditelan laut Pantai Panjang menajdi lima orang.

Salah satu korban yang berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Bengkulu dalam kejadian tenggelamnya warga Palembang di Pantai Panjang Bengkulu ialah Rizal, yang beralamat di daerah Soak Simpur Kecamatan Sukarame Kota Palembang.

Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Bengkulu pada Rabu pagi, 3 Mei 2023 sekira pukul 09:45 WIB, sekitar 2,55 nautical mile dari lokasi kejadian tempat korban tenggelam.

Selanjutnya oleh petugas Tim SAR Gabungan, korban Rizal langsung dievakuasi ke daratan lalu dibawa ke rumah sakit. Sebelumnya pada Selasa malam, 2 Mei 2023, Tim SAR Gabungan Bengkulu berhasil menemukan Zulfan Taufik juga dengan kondisi tewas.

BACA JUGA:Laut Pantai Panjang Telan 8 Warga Suak Simpur Palembang

BACA JUGA:40 Semifinalis Audisi Presenter PALTV Dibekali Beauty Class dari Wardah


M Arafah, Kepala Basarnas Bengkulu, Rabu (3/5/2023).--RBTV

“Masyarakat yang melaksanakan wisata di Pantai Panjang, apabila sudah di-warning oleh masyarakat ataupun petugas yang berada di pesisir Pantai Panjang, agar menindaklanjuti tidak melaksanakan mandi di perairan wisata Pantai Panjang, agar meminimalisir supaya tidak terjadi korban-korban selanjutnya,” imbau Kepala Basarnas Bengkulu M Arafah. 

Dengan ditemukannya korban Rizal ini, maka delapan korban warga Palembang yang tenggelam ditelan laut Pantai Panjang Bengkulu pada Selasa kemarin berhasil ditemukan seluruhnya. Selanjutnya, para korban akan dibawa ke rumah duka di Kota Palembang, Sumatera Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber