Mencoba Resep Mie Carbonara, Sajian Pasta Creamy dan Gurih dari Italia

Mencoba Resep Mie Carbonara, Sajian Pasta Creamy dan Gurih dari Italia

Mencoba Resep Mie Carbonara, Sajian Pasta Creamy dan Gurih dari Italia--instagram.com/@resepolahanmie

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Semua orang tahu kalau kuliner Italia sudah sangat mendunia. Ini Karena rasa yang bisa diterima oleh lidah orang orang di belahan dunia. Sebut saja Pizza, Lasagna, pasta, gelato, tiramisu, cannoli dan lainnya.

Mie karbonara merupakan hidangan pasta yang berasal dari dapur Italia, menjadi salah satu pilihan kuliner populer yang memukau lidah dengan rasa creamy dan gurih. Menggunakan empat bahan utama yakni daging, telur, keju dan lada hitam.

Rasa gurih dari keju parmesan atau pecorino romano merupakan ciri khas sajian mie carbonara. Mie karbonara atau spageti ala karbonara diciptakan dari resep rakyat pedesaan di Italia tengah dengan ciri khas yang sederhana dan memikat.

Berbicara tentang Carbonara, kita membicarakan saus krim dan keju yang lezat, seringkali disandingkan dengan pasta seperti spaghetti atau fettuccine. 

BACA JUGA:59 Calon Jema’ah Umrah PT Sriwijaya Mega Wisata Ikuti Bimbingan Manasik Umrah

Jenis saus karbonara ini kental creamy dengan campuran keju. Khas Itali menggunakan jenis pecorino Romano atau Parmigiano Reggiano.

Keunikan paduan rasa ini membuatnya digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Carbonara pada umumnya menggunakan mie atau pasta tertentu, dengan spaghetti menjadi pilihan yang paling umum.

Carbonara, merupakan sebuah karya kuliner klasik yang berasal dari Italia, memadukan keindahan rasa dari bahan-bahan sederhana yang mudah didapat dan disukai banyak orang.

Jika Anda belum pernah mencoba Mie Carbonara, Anda sebaiknya mencicipi kelezatannya yang unik ini. Rasa creamy yang khas membuatnya menjadi favorit bagi banyak orang yang merupakan pencinta keju.

BACA JUGA:Petani di Banyuasin Raih Kesuksesan Panen Melon Melalui Green House

Bagi yang ingin mencoba meracik hidangan ini di rumah, berikut adalah resep dan cara membuat Mie Carbonara yang mudah dan praktis sesuai selera:

Bahan-bahan:

200 gram mie spaghetti atau fettuccine, 100 gram daging, iris tipis, 3-4 kuning telur.

1 cangkir keju parmesan atau pecorino romano parut, 1 sendok makan minyak zaitun atau mentega, 2-3 siung bawang putih, cincang halus dan garam secukupnya. Lada hitam segar, giling halus. Daun peterseli cincang untuk hiasan (opsional).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber