Bukan Hanya Sunday Morning Ride? Inilah 7 Kegiatan Selain Sunmori yang Biasa Dilakukan Pecinta Sepeda Motor!

Bukan Hanya Sunday Morning Ride? Inilah 7 Kegiatan Selain Sunmori yang Biasa Dilakukan Pecinta Sepeda Motor!

Bukan Hanya Sunday Morning Ride? Inilah 7 Kegiatan Selain Sunmori yang Biasa Dilakukan Pecinta Sepeda Motor--Foto : Freepik.com@master1305

Istilah kopgab ini merupakan kegiatan yang mempertemukan lebih dari satu komunitas pecinta sepeda motor, sehingga skalanya lebih menjadi lebih besar dan lebih luas karena jumlah anggota yang pastinya lebih banyak.

Peserta kopgab ini tentunya merupakan antar klub motor yang telah saling kenal satu sama lain dan telah menjalin hubungan yang baik sebelumnya.

Penyelenggaraan kopgab ini tentunya bertujuan untuk mempererat hubungan antara dua komunitas pecinta sepeda motor tersebut.

BACA JUGA:Menaklukkan Jalan Raya dengan Honda CB150X: Eksplorasi Petualangan Sepenuhnya dalam Touring!


Kopgab merupakan singkatan dari kopi gabungan yang dijadikan sebagai sarana berkumpul lebih dari satu klub pecinta sepeda motor--Foto : Freepik.com/freepik

 

Rolling

Rolling merupakan kegiatan yang sebenarnya hampir sama dengan kegiatan sunmori, karena hanya dengan anggota satu komunitas sepeda motor.

Hal yang menjadi pembeda antara kegiatan rolling ini dengan sunmori yaitu jarak tempuh pada saat berkendara, kegiatan rolling ini cenderung lebih dekat.

 

Kopdar

Kopdar atau kopi darat merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh sebuah komunitas pecinta sepeda motor.

Agenda kopdar ini biasanya dilaksanakan setiap satu minggu sekali, tepatnya pada saat akhir pekan dan menjadikannya sebagai sarana berkumpul para anggota komunitas tersebut. Selain itu, kopdar juga biasanya digunakan sebagai sarana untuk memperkenalkan anggota baru pada sebuah klub motor tersebut.

BACA JUGA:Pelindung Kepala Sekaligus Estetika: Ini Tipe Helm yang Ampuh untuk Touring Jauh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id