Waspadai Tiga Tantangan Ini Dalam Menurunkan Berat Badan dan Ini Langkah Mengatasinya

Waspadai Tiga Tantangan Ini Dalam Menurunkan Berat Badan dan Ini Langkah Mengatasinya

Waspadai tiga tantangan ini dalam perjalanan penurunan berat badan Anda --Foto : Freepik.com/freepik

Stretch mark pada dasarnya adalah bekas luka yang menjadi menonjol ketika kulit meregang melebihi batasnya; menurut Dr Lall, stretch mark tidak disebabkan oleh penurunan berat badan, tetapi menjadi lebih menonjol ketika kulit beradaptasi dengan ukurannya yang berkurang.

Dalam hal pencegahan dan perawatan stretch mark, pelembapan adalah hal yang sangat penting. Lembapkan kulit Anda secara teratur, tidak hanya dari dalam, tetapi juga dari luar.

BACA JUGA:Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+ Beri Pengalaman Mobile Terbarukan Tiada Tara

Memijat area yang rentan terhadap stretch mark dengan minyak kelapa atau minyak mustard membantu menjaga elastisitas kulit, kata Dr Agarwal.

Selain itu, Dr Lal merekomendasikan penggunaan krim berbasis resep yang dapat memperbaiki penampilan, tetapi harus dihindari oleh anak-anak dan wanita hamil; perawatan laser seperti ResurFX juga dapat membantu memudarkan stretch mark.

Kulit kendur

Kulit kendur selama penurunan berat badan terjadi ketika kulit meregang karena peningkatan ukuran tubuh dan tidak berkontraksi dengan penurunan berat badan berikutnya. Untuk meminimalkan kekenduran, disarankan untuk mencegah fluktuasi yang signifikan dalam ukuran tubuh.

BACA JUGA:Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, Tokoh Agama dan Politik Sumatera Selatan Tutup Usia

Selain itu, Agarwal merekomendasikan olahraga setiap hari, seperti latihan kekuatan, yang memainkan peran penting dalam pengencangan kulit, sejalan dengan tujuan penurunan berat badan.

Meskipun olahraga efektif sampai batas tertentu, Dr Lall merekomendasikan pengencangan kulit dengan perawatan seperti high-density focused ultrasound (HIFU) dan pengencangan frekuensi radio.

Untuk mengatasi masalah ini, saya sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter, dokter kulit atau dokter spesialis penyakit dalam untuk mendapatkan saran dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber