Waspadai Tiga Tantangan Ini Dalam Menurunkan Berat Badan dan Ini Langkah Mengatasinya

Waspadai Tiga Tantangan Ini Dalam Menurunkan Berat Badan dan Ini Langkah Mengatasinya

Waspadai tiga tantangan ini dalam perjalanan penurunan berat badan Anda --Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Di Instagram, ahli gizi bersertifikat Apurwa Agarwal menyoroti tiga hal yang perlu diwaspadai dalam perjalanan fitnes Anda, yaitu kerontokan rambut, stretch mark, dan kulit kendur. Berikut ini adalah cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Memulai perjalanan penurunan berat badan yang sudah lama ditunggu-tunggu adalah petualangan yang mengasyikkan, tetapi penting untuk mengetahui tantangan yang mungkin terjadi.

Melakukan diet, tentu saja identik dengan mengurangi jumlah asupan gizi dan nutrisi makanan yang masuk ke tubuh, karena secara otomotis diet mengurangi porsi dan jam makan. Untuk itu, beberapa hal akan terjadi jika Melakukan diet, terlebih jika salah memperhitungkan jumlah asupan yang harus tetap ada dan tersedia dalam makanan diet kita.

Untuk mengatasi masalah ini secara proaktif, pertimbangkan untuk mengadopsi kebiasaan penting ini sejak awal.

BACA JUGA: Dugaan Kelelahan, Ketua KPPS di OKU Meninggal Usai Uji Coba Aplikasi SIREKAP


perjalanan penurunan berat badan Anda--Foto : Freepik.com/freepik

Dalam perjalanan penurunan berat badan Anda, Anda mungkin mengalami kerontokan rambut. Fenomena ini dapat terjadi ketika Anda mencoba mengkompromikan pola makan Anda selama penurunan berat badan, yang menyebabkan potensi kekurangan nutrisi.

Kekurangan nutrisi penting, ketidakseimbangan hormon nutrisi dan tekanan tambahan dari puasa dan olahraga berat dapat menyebabkan kerontokan rambut, Dr Seema Oberoi Lal, konsultan dokter kulit di Rumah Sakit CK Birla di Gurugram.

Untuk mengatasi kerontokan rambut, Agarwal merekomendasikan untuk memasukkan suplemen rambut ke dalam rutinitas harian Anda, karena suplemen ini memainkan peran protektif terhadap kerontokan rambut yang berlebihan selama diet.

Mereka juga harus menjalani tes darah yang komprehensif untuk menilai indikator-indikator kunci seperti kadar vitamin D, kalsium, magnesium dan feritin.

BACA JUGA:Sarana Asimilasi & Edukasi Milik Lapas Kayu Agung, Menyongsong Masa Depan Melalui Edukasi Berbasis Alam


perjalanan penurunan berat badan Anda--Foto : Freepik.com/freepik

Selain itu, penting untuk menghindari diet ketat untuk mengatasi masalah ini. Selain itu, Dr Lahr merekomendasikan pemeriksaan tiroid secara teratur untuk memeriksa kondisi yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebihan dan kerontokan rambut, seperti hipotiroidisme.

Stretch mark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber