Diet Anda Stagnan dan Berat Badan Tidak Turun? Ini Penjelasannya

Diet Anda Stagnan dan Berat Badan Tidak Turun? Ini Penjelasannya

Diet Anda Stagnan dan Berat Badan Tidak Turun? Ini Penjelasannya--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Apakah Anda terjebak dalam kebiasaan diet? Cari tahu mengapa berat badan Anda tidak kunjung turun dan bagaimana cara untuk kembali ke jalur yang benar.

Apakah Anda terjebak dalam diet yang stagnan?. Anda tidak sendirian! Pakar kami mengungkap alasan tersembunyi mengapa berat badan Anda tidak kunjung turun dan kiat-kiat untuk mengembalikan Anda ke jalur yang benar dalam perjalanan penurunan berat badan Anda.

Anda pergi ke gym dan melacak kalori Anda dengan cermat, tapi angka di timbangan tidak pernah berubah. Mengecewakan, bukan? Rasa frustasi ini adalah pengalaman yang umum terjadi dan ada beberapa alasan mengapa usaha Anda tidak membuahkan hasil.

Jadi, kami bertanya kepada para ahli kami mengapa Anda terjebak dalam diet dan bagaimana cara untuk kembali ke jalur yang benar.

BACA JUGA:Mobil Listrik China Berjaya di Penghargaan Japan EV of The Year

1. Asupan kalori

"Tidak mengalami defisit kalori, mengonsumsi terlalu banyak kalori, bahkan dari makanan sehat, meremehkan asupan kalori dan melebih-lebihkan pengeluaran kalori dari olahraga dapat menggagalkan Anda untuk menurunkan berat badan," kata Dr Priyanka Rohatgi, kepala ahli gizi di Rumah Sakit Apollo.

Dia memperingatkan. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa individu sering mengabaikan pentingnya kontrol porsi dan makan dengan penuh kesadaran, yang menyebabkan asupan kalori yang berlebihan, bahkan dari makanan yang sehat sekalipun.

Dr Rohatgi merekomendasikan untuk melacak asupan kalori dengan cermat selama beberapa hari untuk mengungkap penyebab tersembunyi dari asupan kalori yang tinggi.

BACA JUGA:Proyeksi Kenaikan Inflasi Tinggi Diprediksi Terjadi pada Bulan April 2024, Didorong oleh Momen Lebaran

"Memanfaatkan aplikasi pelacakan kalori atau membuat buku harian makanan yang terperinci dapat membantu Anda mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki.

2) Konsistensi.

Kurangnya konsistensi dalam kebiasaan makan dan olahraga dapat menghambat kemajuan penurunan berat badan.

Sebagai contoh, menetapkan tujuan penurunan berat badan yang tidak realistis dapat menyebabkan frustrasi dan kekecewaan, demikian peringatan Sangeeta Tiwari, ahli gizi klinis di Artemis Lite, NFC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber