Inilah 4 Jenis BBM Dari Pertamina Beserta Nilai Oktan (RON) yang Terkandung Pada Bahan Bakar Tersebut!

Inilah 4 Jenis BBM Dari Pertamina Beserta Nilai Oktan (RON) yang Terkandung Pada Bahan Bakar Tersebut!

Inilah 4 Jenis BBM Dari Pertamina Beserta Nilai Oktan (RON) yang Terkandung Pada Bahan Bakar Tersebut--Foto : Instagram.com/@pertamina

BACA JUGA:Mobil Transmisi, Manakah yang lebih Hemat BBM Mobil Matic atau Manual?


Pertalite merupakan jenis BBM dari Pertamina dengan nilai oktan RON 90--Foto : Instagram.com/@busamid

Terdapat tambahan additive yang membuat BBMPertaliteini mampu menempuh jarak yang lebih jauh dan juga mampu menjaga kualitas serta dengan harga yang sangat terjangkau.

Secara lebih spesifik,Pertaliteini diperuntukkan bagi jenis mesin yang mempunyai tingkat kompresi mesin pada kisaran 9:1 hingga 10:1.

 

2. Pertamax

Pertamax merupakan jenis BBM dari Pertamina yang mempunyai nilai oktan RON 92. BBM Pertamaxini berada satu tingkat diatas Pertalite,pembakaran pada BBM jenis ini diklaim lebih sempurna dan lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA: Bolehkah Menggoyangkan Mobil Saat Isi BBM Efektif? Simak Menurut Para Ahli

Pertamax mempunyai ciri berwarna Biru,harga Pertamax di Indonesia tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah sehingga lebih mahal dari Pertalite dan mengikuti harga minyak dunia.

Pertamaxini merupakansingkatan dari Pertamina Maximum, jenis BBM ini dibuat untuk mesin kendaraan dengan kompresi di atas 10:1 hingga 11:1.

Jenis BBM Pertamaxini juga sangat cocok untuk kendaraan berbahan bakar minyak yang menggunakan teknologi setara dengan Electronic FuelInjection (EFI).

 

3. Pertamax Green

BACA JUGA:Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya

Pertamax Green merupakan jenis BBM dari Pertamina ini mempunyai nilai oktan RON 95 yang terbilang istimewa karena mengandung campuran bioetanol sebanyak 5 persen, sehingga jenis BBM ini diklaim lebih ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber