Bolehkah Menggoyangkan Mobil Saat Isi BBM Efektif? Simak Menurut Para Ahli

 Bolehkah Menggoyangkan Mobil Saat Isi BBM Efektif? Simak Menurut Para Ahli

Bolehkah Menggoyangkan Mobil Saat Isi BBM Efektif? Simak Menurut Para Ahli-jcomp-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Baru-baru ini, kembali beredar video yang cukup menarik  kembali beredar dan mendapat banyak perhatian.

Ada sebuah cerita tentang seorang pria yang menggoyangkan mobilnya agar bahan bakarnya mengalir ketika mobil dinyalakan. Video ini merupakan video lama yang menjadi viral.

Meski hanya berdurasi 1 menit 10 detik, namun mendapat jutaan views. Ceritanya tentang seorang pria yang menggoyangkan mobil UZI B tahun 1953 miliknya saat mengisi bahan bakar.

Lucunya mobilnya hampir bergoyang setiap kali proses isi bensin. Cara berhenti dan berayun membuat beberapa orang bertanya-tanya. Inilah argumennya.

BACA JUGA:Mengapa Harus Rutin Service Motor? Inilah 7 Manfaat Melakukan Perawatan Sepeda Motor Secara Berkala!

Apakah ada cara untuk menggoyang mobil sambil masih mengisi bahan bakar? Apakah teknik menggoyang mobil saat bahan bakar masih relevan dilakukan? Apa tujuanya?.

Apakah Menggoyangkan Mobil Saat Isi BBM Efektif? Pakar Aja Bilang Begini

Video ini sudah beredar sejak tahun 2015 dan menjadi perbincangan hangat di kalangan penonton. Masih belum jelas di mana lokasi pastinya, tapi bisa jadi di Jakarta.

Terpisah dari video tersebut, sejumlah wartawan meminta saran ahli tentang cara menggoyang mobil saat mengisi.

Dilansir dari laman otomania.gridoto.com. Iwan Abdurahman dari Technical Service PT Toyota-Astra Motor menjelaskan, saat pertama kali diisi bensin, mobil bergetar saat menunggu keluarnya udara yang terperangkap di dalam mobil.


Bolehkah Menggoyangkan Mobil Saat Isi BBM Efektif? Simak Menurut Para Ahli-prostooleh-freepik

Pastikan untuk mengisi tangki dengan bensin secara maksimal. Tapi itu tergantung konfigurasi tangki kendaraan Anda.

Beberapa kendaraan diklasifikasikan. Kendaraannya terbelah, terutama tank pendek dan lebar. Seseorang mengocok gas untuk menyedotnya ke dalam pompa bensin. Tapi itu tidak penting.

Menurutnya, desain mobil yang dibuat saat ini bagus untuk mengurangi udara yang dikandungnya. Oleh karena itu, ia menilai mobil tidak perlu diguncang saat mengisi bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber