Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya

Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya

Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya--foto: [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mencari mobil tahun 80an yang bagus dan mudah dirawat? Sebelum Anda buru-buru membelinya, simak berbagai tipsnya di artikel pertama dibawah ini. Jadi jangan bingung dan nantikan ya. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Daihatsu Taft

Daihatsu Taft merupakan mobil keluaran tahun 1980-an yang banyak dikunjungi para pecinta mobil, terutama yang menyukai alam bebas.

Sebenarnya mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1970-an, namun pabrikan asal Jepang ini meluncurkan generasi keduanya pada tahun 1980-an, tepatnya pada tahun 1977-1984.

Mobil ini sering disebut Daihatsu Taft Kebo sejak memasuki pasar Indonesia. Bodi kendaraannya sangat besar, berukuran panjang 3.320 mm, lebar 1.460 mm, dan tinggi 1.860 mm.

BACA JUGA:5 Perbandingan Komstir Standar VS Komstir Racing Pada Sepeda Motor, Mana Yang Akan Kamu Pilih?

Desainnya juga luar biasa, hanya dengan dua pintu, terlihat seperti mobil eksotis. Untuk performa, Daihatsu Taft generasi pertama menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,6 liter.

Saat ini Daihatsu Taft kode F20 menggunakan mesin diesel 2.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 75 hp dan torsi 172 Nm.

2. Daihatsu Charmant

Berikutnya adalah Daihatsu Charmant. Mobil-mobil tahun 1980-an ini sangat hemat bahan bakar sehingga menjadi favorit para pembalap jadul.

Mobil ini memiliki tampilan yang kuno, terlihat dari tampilannya yang kecil dan sederhana.Maaf, sulit menemukan mobil ini di pasar Indonesia.


Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya--foto: Instagram@ranggofakhruzzaman

Tentu saja orang yang membeli mobil tersebut menyimpannya sebagai kolektor dan tidak menggunakannya sebagai kendaraan sehari-hari.

Daihatsu Charmant menggunakan mesin bertenaga 1.2 liter yang terbukti sangat irit bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber