Wisata Terpopuler di Banjarbaru yang Asri dan Memikat Mata

Wisata Terpopuler di Banjarbaru yang Asri dan Memikat Mata

Wisata Terpopuler di Banjarbaru yang Asri dan Memikat Mata--Foto instagram/@faktabanua

Kawasan wisata ini luasnya sekitar 100 hektar dan memiliki koleksi lebih dari 3.000 tanaman, termasuk 900 spesimen tanaman anggrek, termasuk 2.100 jenis tanaman obat, dikotil dan monokotil, serta lebih dari 100 jenis tanaman anggrek.

Kebun Raya Banua merupakan tempat belajar dan pengasuhan anak yang terletak di pusat pemerintahan provinsi Kalimantan Selatan.

Anak-anak dapat belajar tentang tanaman, bermain di taman bermain, atau berjalan-jalan di labirin taman.Lokasi ini buka setiap hari mulai pukul 08.00. sampai jam 18.00, tiket masuk dewasa Rp 7.000.

BACA JUGA:Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Menanti Keajaiban Lawan Australia

3. Hutan Pinus Mentaos

Banjarbaru juga punya hutan pinus sebagai destinasi wisatanya! Terdapat hutan pinus di tengah kota sehingga populer di kalangan wisatawan.

Sesuai dengan namanya, wisata Banjarvaru murah ini adalah tempat peristirahatan di hutan yang sejuk, tempat yang cocok untuk bersantai dan melepas penat.

Fasilitas hutan pinus telah selesai dibangun. Di Kalsel banyak terdapat penjual makanan, view point, tempat duduk luas, hammock dan aktivitas lainnya.

Selain pinus, juga tumbuh pohon lain seperti akasia, durian, beringin, angsana. Saat ini juga ada peluang berfoto yang bisa ditemui wisatawan baru.

4. Bukit Matang Kaladan

Di tempat berikutnya terdapat Bukit Matang Kaladan yang banyak menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan keindahan alam yang dimiliki destinasi wisata ini. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil menuju puncak bukit.

BACA JUGA:Dinamika Terkini di Semenanjung Korea, Tantangan Diplomatik dan Keberanian Strategis

Keindahan Bendungan Liamkanan bisa Anda saksikan dari atas. Bukit Matang Kaladan mirip dengan Raja Ampat di barat daya Papua.Untuk mencapai puncak Bukit Matang Kaladan, wisatawan harus menaiki tebing terjal sebanyak ribuan anak tangga yang tingginya sekitar 400 meter.

Untuk melihat keindahan Puncak Bukit Matang Kaladan wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 dan biaya parkir sebesar Rp 5.000 - Rp 10.000.

5. Bukit Lentera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber