Wisata Terpopuler di Banjarbaru yang Asri dan Memikat Mata

Wisata Terpopuler di Banjarbaru yang Asri dan Memikat Mata

Wisata Terpopuler di Banjarbaru yang Asri dan Memikat Mata--Foto instagram/@faktabanua

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Banjarbaru memiliki banyak tempat wisata yang bagus untuk dipilih bersama keluarga sebagai tujuan liburan.

Perlu diketahui, Banjarbaru merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Selatan dan juga menjadi tujuan wisata populer di luar daerah.

Kota ini merupakan ibu kota baru menggantikan Banjarmasin yang memiliki ribuan taman dan banyak tempat wisata. Sesuai dengan namanya, Banjarbaru terkenal dengan wisata alam dan tamannya yang indah.

Selain taman hiburan, Banjarbaru juga memiliki kawasan alam yang sayang untuk dilewatkan seperti perbukitan dan danau. Apakah mereka? Baca ulasan lengkapnya di artikel ini.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!

Daftar Tempat Wisata di Banjarbaru Terpopuler

1. Museum Lambung Mangkurat

Museum ini didirikan pada tahun 1909 dan mengalami beberapa kali perubahan nama hingga tahun 1979 mengadopsi nama resminya, Museum Lambung Mangkurat. Museum ini mirip dengan Rumah Bubungan Tinggi, rumah masyarakat Banjar.

Koleksi yang ada saat ini antara lain mebel Amir Hasan Kiai Bondan dan alat-alat sosial yang berkaitan dengan budaya etnis Banjar.

Selain itu juga terdapat patung dewa-dewa Hindu, patung binatang dan koleksi lain dari zaman Kesultanan Banjar.

Lambung Mangkurat sendiri merupakan nama salah satu Banjar Hikayat yang terkenal. Di sini Anda dapat mengetahui lebih jauh tentang masyarakat Banjar dan adat istiadat pada masa itu.


Wisata Terpopuler di Banjarbaru yang Asri dan Memikat Mata--foto instagram/@nandyanandyo

2. Kebun Raya Banua

Kebun Raya Banua merupakan destinasi wisata yang mengembangkan, melestarikan dan melindungi berbagai tumbuhan asal Kalimantan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber