Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Menanti Keajaiban Lawan Australia

Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Menanti Keajaiban Lawan Australia

Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Menanti Keajaiban Lawan Australia--foto instagram: @timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Timnas sepakbola Indonesia, akan melakoni laga bersejarahnya di babak perdelapan final piala asia 2023 di qatar, hari ini minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB menghadapi skuad the socceroos timnas australia

Walaupun menempati rangking 25 dunia jauh diatas timnas indonesia, namun pelatih australia tidak menganggap sebagai pertandingan david&goliath.

Pasalnya pelatih timnas australia menganggap timnas indonesia sebagai tim yang kuat dengan diisi wajah-wajah baru. 

"Indonesia adalah tim yang kuat, hal itu ditunjukkan selama jalannya pertandingan piala asia. Dengan berhasil meraih kemenangan atas negara asean lainnya di grup d yaitu vietnam" Ujar Arnold pelatih timnas australia. 

BACA JUGA:Dinamika Terkini di Semenanjung Korea, Tantangan Diplomatik dan Keberanian Strategis

Pertandingan menghadapi australia nanti, akan menjadi sejarah juga bagi shin tae yong (STY). Pasalnya jika menang timnas indonesia berpeluang menghadapi, pemenang arab saudi atau korea selatan.

Namun sty lebih ingin bertemu, dengan negara asalnya korea selatan yang diisi oleh pemain pemain terbaiknya. 

Seperti diketahui skuad garuda berhasil lolos ke babak 16 besar, usai menempati peringkat 3 terbaik dari 4 negara dengan raihan 3 poin.

Lolosnya skuad garuda ini, menjadi sejarah karena pertama kalinya sejak ikut tahun 1996 timnas indonesia baru pertama kalinya lolos ke babak 16 besar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber