Sungai Tebu Meluap, Akses Jalan Desa Kepur di Kabupaten Muara Enim Terendam Banjir

Sungai Tebu Meluap, Akses Jalan Desa Kepur di Kabupaten Muara Enim Terendam Banjir

Seorang perempuan warga Desa Kepur berusaha melintasi banjir luapan Sungai Tebu dengan arus air yang cukup deras menenggelamkan akses jalan, Jum’at (26/1/2024).-Yansyah-PALTV

"Memang sejak tadi pagi tim BPBD dan Damkar sudah menurunkan perahu karet untuk membantu warga melintasi banjir," sebut Seniawan.

BACA JUGA: Forwaka dan Kajati Sumsel Ngobrol Asyik, Bahas Kerja Sama dan Kinerja Kejaksaan

Sementara itu warga Desa Kepur lainnya, Seranudin mengatakan, banjir diakibatkan gorong-gorong yang ada di tengah jalan cukup kecil untuk menerima aliran air yang meluap. Akibatnya, air menumpuk dan membanjiri jalan yang ada.

"Seandainya gorong-gorong itu dibangun ulang dan diperbesar, mungkin masalah banjir terselesaikan," kata Seranudin.

Gara-gara banjir semua warga jadi susah dan perekonomian warga terganggu. Sebab, sebagian warga memutuskan untuk tidak bekerja.

"Banyak anak sekolah pulang ke rumahnya karena tak bisa melintas akibat banjir. Beruntung ada perahu karet, jadi beberapa warga bisa melintas dan pergi kerja," terang Seranudin.

BACA JUGA: Jumat Sehat, Pegawai PALTV Antusias Ikuti Senam Bersama

Menghadapi situasi darurat banjir, warga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, agar bisa memperbaiki drinase yang ada di kawasan Kampung I Kembulau, untuk mengatasi luapan air Sungai Tebu.

Selain itu, warga juga menyinggung soal akses jalan di kawasan Desa Kepur masih banyak yang kurang baik dan butuh perhatian pemerintah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv