Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan

Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan

Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan--Foto instagram/@dwikhikmatullist.

6. Pantai Sigandu - Keluar Tol Batang

Kota Pekalongan dan sekitarnya merupakan salah satu kota pesisir terindah di Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai menjadi salah satu objek wisata yang paling digemari pengunjung Pekalongan. 

BACA JUGA:Wow Sangat Menarik! Berikut 5 Tips Tempat Menarik di Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Di sepanjang perbatasan Pekalongan dan Batang terdapat Pantai Sigandu, sebuah pantai dengan pemandangan yang indah.

Populer di kalangan penduduk lokal dan asing, tempat wisata ini tetap mempertahankan semangat tradisionalnya. Hal ini terlihat dengan mengamati aktivitas nelayan pada pagi dan sore hari.

Dari sini Anda dapat melanjutkan ke Semarang untuk mengunjungi Sam Poo Kong yang terkenal atau melanjutkan perjalanan ke kota terdekat lainnya.

7. Sumber Air Panas Guci - Keluar Tol Slawi

Keluar di tol Slawi dan berhenti di Tegal sebelum melanjutkan perjalanan ke Gunung Slamet. Di sini Anda akan menemukan sumber air panas Guchi yang berada di sisi utara Gunung Slamet. 

Sobat, nikmatnya menikmati air panas Guchi sambil melihat pemandangan indah di udara dingin. Air panasnya dikenal mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan menjaga kulit tetap bersih.

BACA JUGA:Tertarik untuk Memiliki Mobil yang Tangguh? Mobil 4WD Jawabannya

Dari sini juga bisa menuju Brebes atau Pemalang. Hanya dua jam perjalanan dari Gooch, Anda bisa menjelajahi Pekalongan yang terkenal dengan kerajinan batiknya.

8. Pusat Batik Trusmi - Keluar Tol Plumbon

Hanya 5 jam dari Anyer dan 3 jam dari Jakarta, Sahabat Pesona bisa mengunjungi Sentra Batik Trusmi di Cirebon.

Di Jalan Cipali (Cikampek-Palimanan), Sobat hanya bisa keluar melalui gerbang Plumbon melalui gerbang pasar, tidak jauh dari gerbang tol.

Disini anda bisa menemukan berbagai macam baju batik dengan harga yang sangat terjangkau. Berbeda dengan batik daerah lain, Cirebon mempunyai corak batik yang unik bernama batik Mega Mendung. Polanya adalah awan warna-warna berani. Mobil ini cocok dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber