Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan

Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan

Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan--Foto instagram/@dwikhikmatullist.

3. Pantai Anyer - Keluar Tol Cilegon Barat

Mari kita mulai dari bagian barat Pulau Jawa. Tempat pertama yang patut Anda kunjungi adalah Pantai Anyer di Provinsi Banten.

Pantai Anyer merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik khususnya dari Jakarta. Untuk sampai ke sini Anda bisa melalui jalan tol dari Cilegon Barat.

BACA JUGA:Arab Saudi Akan Segera Membuka Toko Minuman Keras Pertamanya, Apakah Dampak yang Ditimbulkan Kedepan

Tak hanya indahnya matahari, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan pegunungan. Ya, Pantai Anyer berhadapan langsung dengan Gunung Api Rakata, sisa-sisa Gunung Krakatau.

Di sini Anda dapat menikmati aktivitas air seperti ski, speed boat, parasailing dan olahraga air lainnya. Anda juga bisa mengunjungi Mercusuar Cikoneng tua untuk melihat pemandangan matahari terbenam terbaik.

Dari Anyer, Anda dapat kembali ke jalan tol dan menjelajahi Jakarta, Bekasi, Bandung, dan kota-kota terdekat lainnya yang dapat diakses melalui jalan darat.

4. Umbul Sidomukti - keluar tol Bawen

Hanya 30 menit dari pintu keluar Bawen, Anda bisa mengunjungi Umbul Sidomukti yang menakjubkan di kota Semarang. Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, tempat ini terkenal dengan kolam renang empat lantai, menghadap ke pepohonan rimbun dan pegunungan megah di sekitarnya. 


Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan--foto instagram/@yula.lo

Lingkungan yang segar dan asri ini mampu mencuri hati pengunjung. Bersiaplah untuk perjalanan santai menenangkan pikiran di Umbul Sidomukti!.

5. Eling Bening - Keluar Tol Ambarawa

Tak jauh dari Semarang dan Salatiga, Anda juga bisa mengunjungi Kota Ambarawa, Desa Gunung Merbabu, dan Museum Kereta Api Indonesia.

Tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi adalah lokasi wisata Eling Bening yang sudah dibuka sejak tahun 2015. Tempat wisata ini merupakan tempat yang masih asri dan baru, namun tampilannya sangat indah dan asri.

Kalau bukan Eling Bening, kamu bisa mengunjungi tempat yang bisa menikmati aktivitas outdoor seperti Flying Fox, berkemah dan bersantai di kafe atau kolam renang, atau mandi dengan pemandangan delapan gunung di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber