Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan

Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan

Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan--Foto instagram/@dwikhikmatullist.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Berkeliling Indonesia adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di negara ribuan pulau ini. Terdapat jalan tol dan jalan raya yang menghubungkan kota-kota di Jawa, sehingga memudahkan untuk menjelajahi pulau ini.

Nah, salah satu hal yang sayang untuk dilewatkan saat melakukan perjalanan darat adalah kamu bisa berhenti di mana pun dan kapan pun!

Inilah beberapa tempat yang bagus untuk dikunjungi saat berkeliling Pulau Jawa dari barat ke timur!.

1. Bromo Penanjakan - Keluar Tol Grati

Hanya beberapa jam perjalanan dari Kediri, Bromo wajib dikunjungi dalam daftar keinginan Anda. Di sini Anda bisa menikmati indahnya pemandangan kawasan pegunungan.

BACA JUGA:Mobil Klasik Volkswagen Beetle, Mobil VW Frog Masih Menjadi Incaran di Tahun 2024, Berikut tipe dan harganya.

Dengan menyewa mobil dengan sopir yang disediakan oleh pihak pariwisata, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata, termasuk berjemur, tanpa perlu khawatir jalanan terjal dan berkelana. Tak hanya itu, Anda juga bisa menuju perbukitan sabana dan melihat pura yang berada di tengah lautan pasir. 

Anda juga dapat mengunjungi kawah Gunung Bromo dengan berjalan kaki atau menunggang kuda dengan biaya dari penduduk setempat.

Jangan lupa untuk mengunjungi Bukit Teletubbies dimana anda bisa menikmati pemandangan indah sambil berjemur di bawah sinar matahari pagi.

2. Monumen Simpang Lima - Keluar Tol Bandar

Dalam beberapa jam, Anda bisa mengunjungi banyak kota seperti Boyolali, Sragen dan Madiun sebelum menuju landmark Simpang Lima di Kediri.Mirip dengan Arc de Triomphe di Paris, Monumen Simpang Lima dikenal sebagai monumen terkenal di Jawa Timur. 


Pesona Jawa Timur, Destinasi Wisata Terbaik yang Takkan Kamu Lupakan--foto instagram/@pantaisigandu

Milestone tersebut merupakan jalur lima arah yang dapat membawa sahabat Pesona ke Pare, Kediri, Plosoklaten, Wates dan Menang. Tugu peringatan ini terdiri dari auditorium, aula umum, aula serbaguna, ruang diorama, dan toko suvenir. Pada keempat sisi tugu terdapat patung Ganesha lambang kota Kediri. 

Jika beruntung, Anda bisa melihat latihan pencak silat dan pertunjukan tari di sini. Pilih cara yang Anda inginkan pada perjalanan berikutnya, dengan akses jalan yang mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber