Tertarik untuk Memiliki Mobil yang Tangguh? Mobil 4WD Jawabannya

Tertarik untuk Memiliki Mobil yang Tangguh? Mobil 4WD Jawabannya

Tertarik untuk Memiliki Mobil yang Tangguh? Mobil 4WD Jawabannya--Foto Instagram/@suzukijimnyindonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mobil berpenggerak empat roda atau mobil 4WD merupakan salah satu jenis mobil yang banyak diminati masyarakat saat ini. mobil 4WD disebut-sebut memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan mobil jenis lain yang ada saat ini.

Saat ini, hampir setiap produsen mobil memiliki setidaknya satu mobil 4x4 di pasaran. Bahkan di Indonesia sendiri banyak yang menyukai mobil jenis ini, terdapat komunitas khusus untuk mobil jenis ini di Indonesia.

Apa itu mobil 4 WD dan apa bedanya dengan jenis mobil lainnya? Lalu apa pendapat Anda tentang mobil 4WD terbaik saat ini bagi orang yang ingin memiliki mobil jenis ini? Kali ini kami akan menjawab dua pertanyaan tersebut. Simak cerita lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Mobil 4WD

Secara umum, mobil 4WD mengacu pada mobil yang menggunakan penggerak semua roda pada keempat roda mobilnya.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Agar Busi Motor Lebih Awet? Inilah 6 Langkah Perawatan Terhadap Busi Pada Sepeda Motor!

Saat ini sistem penggerak mobil dibedakan menjadi 2WD yang menggunakan sistem penggerak dua roda, dan FWD, 4WD, dan AWD atau penggerak roda depan yang menggunakan sistem penggerak dua roda. Mobil jenis ini dikatakan lebih bertenaga dibandingkan mobil 2WD

Kendaraan jenis ini berukuran lebih besar dan dirancang untuk melintasi medan yang akan sangat sulit untuk sebuah mobil.Mobil 4WD sering disalahartikan sebagai AWD atau All Wheel Drive.

 Meski ada beberapa perbedaan antara kedua jenis mobil ini. Meskipun AWD merupakan mobil yang memiliki sistem penggerak empat roda saja, namun mobil 4WD dapat memilih apakah akan menggunakan sistem penggerak empat roda saja atau mobil roda dua saja. Dua roda depan dan dua roda belakang.

Daftar Mobil 4WD Terbaik

Setelah mengetahui apa itu mobil 4x4, berikut beberapa rekomendasi mobil 4WD terbaik saat ini bagi kalian yang ingin mendapatkan tipe terbaik tersebut.


Tertarik untuk Memiliki Mobil yang Tangguh? Mobil 4WD Jawabannya--foto instagram/@bockbmwnittenau

1. Renault Duster

Rekomendasi terakhir adalah Renault Duster. Seperti Suzuki Jimny, Renault Duster juga memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan beberapa pendahulunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber