584 Calon Jemaah Haji Sumatera Selatan Lakukan Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji

584 Calon Jemaah Haji Sumatera Selatan Lakukan Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji

584 Calon Jemaah Haji Sumatera Selatan lakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji, Selasa (23/1/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berdasarkan data yang diperoleh dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan (Kanwil Kemenag Sumsel), sebanyak 584 Calon Jemaah Haji (CJH) di Sumatera Selatan dari Kuota CJH Sumsel 7.012 jemaah, sudah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) per 22 Januari 2024.

“Sampai kemarin sore itu, CJH di Sumsel yang sudah melakukan pelunasan totalnya 584 jemaah,” kata Humas Kanwil Kemenag Sumsel, Abdul Qudus Fitriansyah.

Humas Kanwil Kemenag Sumsel Abdul Qudus Fitriansyah mengatakan, terdapat 249 CJH dari Palembang, 118 CJH dari Kabupaten Lubuklinggau, dan 69 CJH dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kanwil Kemenag Sumsel mengimbau Kemenag Kabupaten/Kota dapat menginformasikan kepada para CJH yang termasuk alokasi keberangkatan pada tahun 2024, agar segera melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji.

BACA JUGA:Jelang Perjalanan Ibadah Haji 2024, Kemenag Sumsel Umumkan 54 Petugas Haji


Abdul Qudus Fitriansyah, Humas Kemenag Kanwil Sumsel.--

“Dari data yang kita punya, CJH dari Palembang sebanyak 249 orang, kemudian CJH dari Lubuk Linggau 118 orang, dan CJH dari OKI sebanyak 69 orang. Memang ada tiga Kabupaten yang belum melakukan pelunasan sama sekali, ga usah kita sebut ya. Tapi, mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan kita dorong untuk bisa segera melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji,” tutur Abdul Qudus Fitriansyah.


Muhammad Irfan Amrullah, Calon Jemaah Haji Sumsel.-Hafid Zainul-PALTV

Salah satu CJH, Muhammad Irfan Amrullah mengatakan, proses pemeriksaan kesehatan yang dilalui memakan waktu sedikit lebih lama, dikarenakan menunggu hasil Surat Istithaah dari pihak rumah sakit.

“Dari segi kesehatan sih, karena biasanya kan lebih cepat. Sekarang kita menunggu agak lama untuk hasil Surat Istithaah-nya,” kata Irfan.

Tahap pertama pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji berlangsung hingga 12 Februari 2024, dilanjutkan tahap kedua dibuka 20 Februari sampai Maret 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv