Reuni Akbar Lintas Angkatan FH UMP, Ratusan Alumni Tersebar se-Indonesia dengan Beragam Profesi

Reuni Akbar Lintas Angkatan FH UMP, Ratusan  Alumni Tersebar se-Indonesia dengan Beragam Profesi

Reuni Akbar Lintas Angkatan FH UMP, ratusan alumni tersebar se-Indonesia dengan beragam profesi, Sabtu (20/1/2024).-Luthfi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (FH UMP), menggelar Reuni Akbar Lintas Angkatan yang diadakan di Ballroom Sultan Convention Center, Palembang pada hari Sabtu, 20 anuari 2024.

Acara tersebut turut dihadiri Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan para alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Ridho Junaidi SH MH, menyampaikan bahwa ada  580 peserta terdaftar secara online, sementara 285 hadir secara manual untuk menciptakan momen silaturahmi yang dirajut oleh 865 peserta yang hadir.

Ridho juga menyampaikan rasa syukur atas respon positif dari para senior. Ridho mengungkapkan bahwa pendanaan pada acara Reuni Akbar ini berasal dari peserta reuni dan sebagian besar dari sponsor.

BACA JUGA:9 Ball Tournament Helmy Yahya Cup 2024 Resmi Digelar, Para Pemuda Sangat Antusias!

Terima kasih disampaikan kepada Ketua Umum IKA FH UMP, Muhammad Arifudin, beserta panitia yang dengan semangat menyiapkan selama dua minggu acara Reuni Akbar Lintas Angkatan FH UMP.

Ketua Umum  Ikatan keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, Muhammad Arifudin SH MH, menyatakan kebahagiaannya karena acara dihadiri oleh 865 peserta, melampaui ekspektasi target awal sekitar 500-an.

Dengan hampir 30 ribu alumni FH UMP tersebar di seluruh Indonesia, Arifudin berharap alumni dapat berkontribusi dalam pembangunan yang ada.

“Kita mengadakan reuni ini sebagai ajang silahturahmi, kemudian temu kangen dan ajang saling mengenal antara alumni dan lintas angkatan,” ujar Muhammad Arifudin.

BACA JUGA:Semarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024, Kemenkumham Sumsel Gelar Fun Walk dan Senam Bersama

"Sekedar informasi, IKA FH UMP baru terbentuk dan pengukuhannya bulan Desember lalu, hal ini sebagai wadah alumni UMP yang tersebar sebanyak 30 ribuan di Indonesia dan berperan pembangunan ada DPRD, yudikatif dan legislatif. Momen silahturahmi sebagai ajang tukar pikiran bantu membantu dalam berpartisipasi membangun Indonesia dari Palembang untuk Indonesia," ungkapnya.

Masih dikatakan Muhammad Arifudin, saat ini juga IKA FH UMP membentuk Komisariat di Jabotabek dan nanti juga akan membentuk Komisariat di tempat lain, karena alumni IKA FH UMP tersebar se Indonesia.

"Nanti ke depannya akan banyak kegiatan silahturahmi dan berperan dalam pembangunan Indonesia khususnya dari Hukum" katanya.

Sementara itu, Dekan FH UMP Abdul Hamid Usman SH MHum menyampaikan rasa bangga dan senang, seluruh angkatan dari alumni Fakultas Hukum UMP bergabung dalam reuni Reuni Akbar Lintas Angkatan FH UMP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv