HUT ke-42, Alumni SMP Negeri 18 Palembang Gelar Reuni Akbar

HUT ke-42, Alumni SMP Negeri 18 Palembang Gelar Reuni Akbar

Sejumlah besar alumni menghadiri acara reuni akbar SMP Negeri 18 Palembang di Asrama Haji Sumatera Selatan pada Selasa pagi, 25 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bertempat di Gedung Serbaguna Asrama Haji Sumatera Selatan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 18 Palembang menggelar reuni akbar berupa Silaturahmi dan Halal Bihalal, sekaligus memeriahkan HUT ke-42 SMP Negeri 18 Palembang, pada Selasa pagi, 25 April 2023.

Temu alumni Ikatan Keluarga Besar Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Palembang, merupakan gelaran reuni akbar angkatan 1984 sampai 2012, dengan tema “Apapun Warnamu Sekarang, Dulu Kita Hanya Putih Biru”.

Dalam kesempatan tersebut, para alumni juga memberikan cinderamata kepada guru yang telah purna bakti, memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi dan kegiatan sosial lainnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Palembang Endang Wahyuningsih mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kegiataan para alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Palembang. Menurutnya, para alumni bisa memberikan impact yang bagus bagi siswa-siswi di SMP Negeri 18 Palembang.

BACA JUGA:Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Diajukan ke Unesco sebagai Peninggalan Sejarah Masa Depan

BACA JUGA:Warga Banyuasin Manfaatkan Libur Lebaran ke Wahana Rekreasi Air


Dalam reuni akbar tersebut, para alumni SMP Negeri 18 Palembang juga memberikan cinderamata kepada guru yang telah purna bakti, memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi dan kegiatan sosial lainnya. Selasa, 25 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

Selain itu, reuni akbar tahun 2023 ini terasa lebih meriah dan sukses, lantaran masih suasana perayaan Idulfitri 1444 Hijriah. Dari acara Reuni Akbar dan Halal Bihalal ini diharapkan terjalinnya tali silaturahmi yang semakin erat dan komunikasi yang baik di kalangan alumni maupun pihak sekolah.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sumatera Selatan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Firmansyah mengungkapkan, pemerintah memberikan apresiasi karena kegiataan ini sangat positif. Selain untuk menyambung tali silaturahmi, juga bisa memberikan informasi untuk memajukan sekolah di Sumatera Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv