5 Langkah yang Dapat Dilakukan Dalam Merawat Komponen Saklar Starter Pada Sepeda Motor!

5 Langkah yang Dapat Dilakukan Dalam Merawat Komponen Saklar Starter Pada Sepeda Motor!

5 Langkah yang Dapat Dilakukan Dalam Merawat Komponen Saklar Starter Pada Sepeda Motor!--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tombol starter atau biasa juga disebut saklar starter merupakan tombol yang terdapat pada motor yang digunakan untuk menghidupkan sepeda motor.

Saklar starter pada sepeda motor merupakan komponen penting yang dapat berfungsi hanya dengan sekali tekan dapat membuat mesin motor menjadi hidup dan dapat digunakan untuk berkendara.

Jika saklar starter pada sepeda motor rusak, maka cara lain yang dapat dilakukan oleh pengendara untuk menghidupkan motor yaitu dengan menggunakan kick starter.

Menghidupkan motor dengan menggunakan saklar starter merupakan cara yang cepat dan praktis, berbeda dengan menghidupkan dengan menggunakan kick starter yang tentunya akan lebih susah dan membutuhkan lebih banyak tenaga.

BACA JUGA:Wow, Jangan Hanya Tahu Candi Prambanan dan Borobudur, Inilah 14 candi yang Terdapat di Indonesia

Dengan fungsi dari komponen ini yang cukup penting, maka pengendara perlu untuk merawat saklar starter pada sepeda motor agar dapat berfungsi secara optimal.

Setiap komponen yang terdapat pada sepeda motor tentunya mempunyai kemungkinan untuk mengalami penurunan fungsi seiring dengan lamanya penggunaan.

Tak terkecuali pada saklar starter yang dapat mengalami kerusakan dan fungsinya menjadi tidak berjalan dengan baik.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh pengendara sepeda motor dalam merawat komponen saklar starter pada motor.

BACA JUGA: 4 Olahraga Yang Tepat Untuk Anak Yang Hyperactif, Orang Tua Wajib Tahu

 

Membersihkan Area Saklar Secara Rutin

Langkah ampuh yang dapat dilakukan pengendara dalam merawat fungsi dari saklar starter yaitu dengan membersihkan area tombol tersebut secara rutin.

Komponen motor apapun jika dijaga dengan baik dan dilakukan perawatan pasti akan mempunyai performa yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id