Inilah 5 Perangkat VR yang Dapat Digunakan Untuk Merasakan Sensasi Kehidupan Dalam Dunia Virtual Reality!

Inilah 5 Perangkat VR yang Dapat Digunakan Untuk Merasakan Sensasi Kehidupan Dalam Dunia Virtual Reality!

Inilah 5 Perangkat VR yang Dapat Digunakan Untuk Merasakan Sensasi Kehidupan Dalam Dunia Virtual Reality--Foto : Freepik.com/freepik

Headset VR merupakan contoh perangkat VR, salah satu perusahaan yang mengeluarkannya yakni Oculus.

Perusahaan Oculus telah mengeluarkan dan mengembangkan headset VR yang dapat membuat pengguna seolah-olah berada di dalam dunia virtual yang sedang ditonton menggunakan headset VR ini.

BACA JUGA:Benarkah Main Game Pakai VR berbahaya bagi Anak? Baca Artikel ini.

Namun ternyata pengembangan perangkat Headset VR ini bukan hanya oleh perusahaan Oculus, namun raksasa teknologi asal Amerika lainnya yaitu Microsoft juga mengembangkan dan menggabungkan headset VR ini dengan teknologi yang terdapat pada smartphone.

 

Cardboard

Cardboard merupakan perangkat VR yang dibuat dan dikembangkan oleh raksasa teknologi yakni perusahaan Google.

Untuk dapat menggunakannya, pengguna perlu membuat platform Google Cardboard terlebih dahulu dengan menggunakan bahan karton atau pengguna dapat membelinya pada toko-toko online dengan harga yang terjangkau.

Cardboard menyuguhkan berbagai konten yang menarik untuk dapat ditonton. Pengguna dapat menggunakan Google Earth dan menuju tempat tertentu dengan perangkat ini, melakukan perjalanan wisata ke Versailles dan ditemani seorang tour guide, menonton video, melihat foto dengan sudut 360 derajat bahkan mempelajari suatu artefak budaya.

Dengan perkembangan teknologi VR ini, tentunya mempunyai dampak yang sangat positif terhadap beberapa bidang lainnya. Dampaknya tentu sangat bisa dirasakan dan membantu dalam meringankan aktivitas manusia untuk menjalankan suatu kegiatan.

BACA JUGA:Betavolt Ciptakan Baterai Nuklir, Bisa Tahan Sampai 50 Tahun


Bagi para penggemar olahraga panjat tebing, maka perangkat VR yang satu ini perlu untuk dicoba--Foto : Freepik.com/wirestock

 

VRSE

VRSE merupakan perangkat VR yang mampu memberikan pengalaman luar biasa bagi para penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber