Inilah 5 Perangkat VR yang Dapat Digunakan Untuk Merasakan Sensasi Kehidupan Dalam Dunia Virtual Reality!

Inilah 5 Perangkat VR yang Dapat Digunakan Untuk Merasakan Sensasi Kehidupan Dalam Dunia Virtual Reality!

Inilah 5 Perangkat VR yang Dapat Digunakan Untuk Merasakan Sensasi Kehidupan Dalam Dunia Virtual Reality--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Virtual Reality (VR) merupakan sebuah teknologi yang dapat memungkinkan penggunanya untuk dapat merasakan suasana dan objek yang akan terlihat dan terasa seperti realitas kenyataan yang sesungguhnya meskipun hanya dibuat oleh komputer.

Dapat dikatakan juga bahwa Virtual Reality merupakan simulasi tiga dimensi (3D) yang dapat memungkinkan terjadinya interaksi antar manusia dan komputer yang lebih nyata.

Virtual Reality ini merupakan teknologi yang dapat membuat penggunanya melakukan interaksi dengan lingkungan yang terdapat dalam dunia maya dan merupakan hasil simulasi dari komputer.

Kehadiran teknologi VR ini akan membuat pengguna menjadi dapat merasakan seolah-olah sedang berada di dalam lingkungan yang tercipta tersebut.

BACA JUGA:Bagaimana Virtual Reality Menciptakan Lingkungan Digital Tampak Nyata? Inilah 4 Cara Kerja Teknologi VR!

Teknologi VR ini menawarkan berbagai keuntungan dan manfaat bagi kehidupan manusia sehari-hari, penggunaan teknologi VR ini bahkan telah diaplikasikan pada berbagai bidang.

Misalnya seperti untuk melihat desain dari sebuah rumah ataupun bangunan, untuk bermain video game, dan latihan menerbangkan pesawat bagi seorang calon pilot pesawat terbang.

Meskipun hanya sebatas simulasi, Virtual Reality dapat membuat adegan dan objek yang sangat realistis sehingga membuat pengguna seolah menyatu dengan realitas tersebut.

Teknologi VR ini biasanya membutuhkan beberapa perangkat atau peralatan khusus untuk dapat mengubah realitas di sekitarnya.

BACA JUGA:Teknologi VR Menciptakan Lingkungan 3D? Inilah 3 Jenis Virtual Reality Berdasarkan Perangkat yang Digunakan!,

 

Berikut ini beberapa perangkat Virtual Reality (VR) yang dapat digunakan untuk merasakan sensasi dalam kehidupan virtual.

Headset VR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber