Rumah Dimasuki Maling dan Sejumlah Barang Mewah Raib, Korban Merugi Puluhan Juta Rupiah

Rumah Dimasuki Maling dan Sejumlah Barang Mewah Raib, Korban Merugi Puluhan Juta Rupiah

Korban Rahmat Ridwan membuat Laporan Polisi di SPKT Polrestabes Palembang bahwa sejumlah barang mewah raib dicuri dan alami kerugian hingga puluhan juta Rupiah, Senin (15/1/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Apes yang dialami oleh Rahmat Ridwan (24), rumah miliknya yang berada di Jalan Ki Gede Ing Suro Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang, telah dibobol maling pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Atas peristiwa tersebut, korban Rahmat  mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang untuk membuat Laporan Polisi.

Diungkapkan korban Rahmat Ridwan, peristiwa kemalingan itu baru diketahuinya pada saat sang ibu menanyakan kunci sepeda motor kepadanya.

"Ya Pak, saat ibu saya bertanya, langsung saya katakan bahwa kunci motor ada di tas saya, namun tas tersebut sudah tidak ada," ujar Rahmat Ridwan.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Ingatkan Waspada Banjir Kiriman dari Hulu Sungai Musi


Laporan korban Rahmat Ridwan telah diterima Petugas Piket SPKT Polrestabes Palembang, Senin (15/1/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

Lebih lanjut, setelah isi rumah dicek semua, ternayata selain tas masih ada barang-barang yang hilang, seperti satu unit ponsel pintar iPhone 11, satu unit Tab Samsung Galaxy, jam tangan merek Apple Watch 3, dompet Luis Vuitton, dan tas merek MR Porter.

"Setelah dicek ternyata cukup banyak Pak barang yang hilang. Jadi total kerugiannya sekitar Rp50.000.000," ungkap korban Rahmat Ridwan.

Rahmat menduga pelaku maling ini masuk dari pintu samping rumah yang tidak terkunci, yang diperkirakan pelaku beraksi pada Subuh hari.

"Ya saya perkirakan pelaku ini beraksi sekitar jam 3 sampai jam 4 sebelum azan Subuh, Pak," duga korban Rahmat Ridwan.

BACA JUGA:Peduli Dampak Banjir di Desa Muratara, Relawan Hafisz Thohir Center Bagikan Bantuan untuk Warga

Setelah laporannya diterima oleh Petugas Piket SPKT Polrestabes Palembang, Rahmat Ridwan berharap pelaku yang telah mencuri di rumahnya bisa segera ditangkap. Rahmat berharap barang-barang beharga miliknya bisa kembali lagi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv