Anggota DPRD Muara Enim Minta Pemkab Tanggap Bantu Korban Banjir

Anggota DPRD Muara Enim Minta Pemkab Tanggap Bantu Korban Banjir

Zen Sukri Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Benakat, Minggu (14/1/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Hujan deras dan luapan Sungai Lematang membuat sejumlah Desa di Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim terendam banjir.

Ratusan rumah warga di sejumlah Desa tersebut terendam banjir mulai dari kedalaman 60 cm hingga 1 meter lebih.

Mendengar kondisi banjir ini, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim pada hari Minggu, 14 Januari 2024 langsung turun ke lapangan, untuk membagikan bantuan bagi warga terdampak banjir.

Bingkisan makanan siap saji dan air bersih menjadi prioritas utama Anggota DPRD Muara Enim untuk membantu korban banjir.

BACA JUGA:Polda Sumsel Kirim Personel dan Bantuan Pangan ke Lokasi Bencana Banjir Muratara

Anggota DPRD Muara Enim Zen Sukri mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan kecil bagi warga terdampak banjir.

Menurut Zen Sukri, DPRD Muara Enim fokus untuk memberikan bantuan air bersih dan makanan siap saji seperti nasi bungkus, mi instan, dan air mineral.

Selain itu, sejumlah beras dan gula juga turut diberikan agar warga masih punya simpanan persediaan makanan selama dua hari ke depan.

"Ini bukan karena nilai yang kita berikan, namun kita berikan bentuk perhatian kepada mereka yang terdampak banjir," ujar Anggota DPRD Muara Enim Zen Sukri.

BACA JUGA:PALTV ‘Ngeradak Kampung’, Warga Talang Kelapa Antusias Menikmati Hiburan Rakyat


Salah satu warga harus menerobos banjir hingga sebatas perut untuk keluar dari rumah mereka, Minggu (14/1/2024).-Yansyah-PALTV

Menurut Zen Sukri, bantuan yang DPRD Muara Enim berikan tak seberapa. Tapi dengan memberikan perhatian, warga terdampak banjir merasa mendapatkan perhatian dari semua pihak.

Dalam hal ini, lanjut Zen Sukri, Pemerintah Kabupaten Muara Enim harus cepat tanggap turun ke lapangan untuk memberikan perhatian lebih bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

Zen Sukri mengatakan hal tersebut penting, bukan cuma butuh bantuan dalam bentuk materi dan bahan pokok, namun moril juga sangat dibutuhkan warga terdampak banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv