Pemkab Muara Enim dan Pemprov Sumsel Bagikan Bantuan 6 Ton Pangan bagi Warga Terdampak Banjir

Pemkab Muara Enim dan Pemprov Sumsel Bagikan Bantuan 6 Ton Pangan bagi Warga Terdampak Banjir

Pj Gubernur Sumsel dan Pj Bupati Muara Enim menyerahkan bantuan pangan dan obat-obatan kepada warga Desa Danau Datar, Jum’at (19/1/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Setidaknya ada 15.000 Kepala Keluarga (KK) di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Muara Enim menjadi korban banjir akibat hujan deras dan luapan Sungai Lematang.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menyalurkan bantuan berupa pangan ditambah pakaian dan obat-obatan pada hari Jum'at, 19 Januari 2024 yang lalu.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengunjungi warga yang terdampak banjir di Desa Danau Datar Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Dikatakan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Pemerintah langsung turun ke lapangan untuk memastikan adanya bantuan dari Pemprov Sumsel dan Pemkab Muara Enim serta sejumlah stageholder.

BACA JUGA:Polri dan TNI Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Desa Pagar Dewa Mesuji OKI

Bantuan itu berupa makanan, pakaian, selimut, obat-obatan, vitamin, dan peralatan lainnya yang dibutuhkan saat banjir.

Untuk akses jalan yang terputus, Tim BPBD dan Tim Rescue menyediakan perahu karet untuk membantu warga.

“Selain bantuan tersebut kita juga mendirikan Posko Kesehatan dan Dapur Umum untuk melayani masyarakat sekitar. Bantuan yang kita sampaikan merupakan dari Pemprov Sumsel dan Pemkab Muara Enim dan juga stageholder," jelas Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Lanjut Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, "Warga yang terdampak banjir juga bisa memeriksakan diri ke pusat kesehatan dan bisa mendapatkan obat jika dibutuhkan secara gratis."

BACA JUGA:Pedagang Kue Kering Khas Imlek Mulai Bermunculan di Palembang, Tawarkan 20 Jenis dan Harga yang Variatif


Pj Gubernur Sumsel dan Pj Bupati Muara Enim meninjau Posko Kesehatan untuk melayani warga yang terdampak banjir, Jum’at (19/1/2024).-Yansyah-PALTV

Dengan usaha bersama antara pihak Pemerintah, perusahaan yang ada dan masyarakat yang peduli bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir.

"Banjir merupakan salah satu pemberian Tuhan yang tetap harus kita sikapi dengan bijak," tutur Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyampaikan, Pemerintah sudah menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 6 ton ditambah obat-obatan dan pakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv