Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Beri Bantuan Beras Kepada Korban Banjir

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Beri Bantuan Beras Kepada Korban Banjir

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Beri Bantuan Beras Kepada Korban Banjir-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Meski diguyur hujan. Pj Walikota Palembang Ratu Dewa beserta Jajarannya, melakukan peninjauan lokasi banjir di pemukiman warga, jalan Faqih Usman, lorong Prajurit Nangyu, Kelurahan 3-4 ulu, kecamatan Seberang ulu satu Palembang, sekaligus memberikan bantuan beras dari pintu ke pintu kepada warga terdampak, pada nSelasa 30 Januari 2024.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengatakan dari kegiatan di kawasan seberang ulu satu ini, ditinjau langsung kondisi banjir yang menggenangi rumah rumah sekitar 800 kk.

Dari peninjuan ini, kondisi banjir sudah mulai surut, namun ketinggian air yang masih sekitar lutut orang dewasa, muali membuat warga terserang gatal-gatal. 

Tidak hanya melakukan peninjauan, dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan beras yang diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak.

BACA JUGA: Peran Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Pada Pemilu 2024

“kita yang proaktif, jadi jangan samapai masyarakat mengeluh, jadi kita yang datangi dan berbagai sembako, dalam hal ini beras bagi warga terdampak banjir di seberang ulu 1. Untuk warga yang terdamapk di sini ada sekitar 800 kk. Tetapi air sudah mulai turun ya.” Katanya.



Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Beri Bantuan Beras Kepada Korban Banjir-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Ratu Dewa, kondisi banjir di Palembang dalam satu minggu kedepan diprediksi BMKG banjir akan surut, namun pada awal Feberuari tepatnya pada tanggal 7 dan 8 Februari, debit air akan kembali mengalami kenaikan. Untuk itu, diharapkan masyarakat tetap waspada.


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“kita waspadai lagi di tanggal 7 dan 8, debit air akan naik lagi, prediksi dari BMKG. Ini terus kita pantau dan kita waspadai.” Tutup Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id