Polda Sumsel Kirim Personel dan Bantuan Pangan ke Lokasi Bencana Banjir Muratara

Polda Sumsel Kirim Personel dan Bantuan Pangan ke Lokasi Bencana Banjir Muratara

Personel Polda Sumsel mengevakuasi anak kecil dari lokasi bencana banjir di Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan.--Humas Polda Sumsel

MURATARA, PALTV.CO.ID - Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, direspon oleh Polda Sumsel dengan mengirimkan personel Brimob, Polair, dan Sabhara ke lokasi tersebut khususnya Tim SAR.

Para personel Polda Sumsel yang dikirim ini diterjunkan untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban bencana banjir.

Selain itu juga, Polda Sumsel mengirimkan bantuan pangan ke lokasi banjir Muratara. Berupa setengan ton beras, 2,4 ton minyak goreng, 100 kardus mie oven, dan 200 dus biskuit.

Bantuan tersebut didistribusikan oleh personel Polres Muratara dan akan dimasak di dapur umum yang disiapkan oleh Polda Sumsel.

BACA JUGA:PALTV ‘Ngeradak Kampung’, Warga Talang Kelapa Antusias Menikmati Hiburan Rakyat

"Bantuan dan pengiriman personel oleh Polda Sumsel tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud  kepedulian dan hadirnya Polri di tengah masyarakat. Serta juga sebagai bentuk respon dari Polri khususnya Polda Sumsel terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana banjir," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto.

Bantuan yang diserahkan oleh Polda Sumsel ini merupakan bantuan kedua kalinya yang dikirim ke Kabupaten Muratara.


Anggota Brimob Polda Sumsel menyalurkan bantuan ke warga korban banjir di Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan.--Humas Polda Sumsel

Seperti diketahui, saat inj bencana banjir sedang menimpa Kabupaten Muratara. Hal ini disebabkan karena meluapnya dua sungai besar di Kabupaten Muratara sehingga merendam rumah warga yang ada di enam Kecamatan.

Selain bencana banjir, Polda Sumsel juga menaruh perhatian terhadap keamanan dan keselamatan logistik Pemilu di lokasi bencana.

BACA JUGA:Ini Nih Penampakan Suzuki Hustler Mobil Serumpun dengan Suzuki Jimny yang Funky dan Tangguh

Polda Sumsel kemudian menempatkan para personel di lokasi bencana untuk melakukan pengamanan terhadap logistik pemilu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: