Waspada! 6 Penyakit Mematikan yang Bisa Muncul Karena Pola Makan Tidak Teratur

Waspada! 6 Penyakit Mematikan yang Bisa Muncul Karena Pola Makan Tidak Teratur

Waspada! 6 Penyakit Mematikan yang Bisa Muncul Karena Pola Makan Tidak Teratur-diana.grytsku-freepik

Junk food dan fast food adalah penyebab utama malnutrisi, menurut wawancara Civil Eats dengan Hilal Elver, pelapor khusus PBB tentang hak atas pangan.

Malnutrisi merupakan salah satu bahaya utama dari kebiasaan makan yang tidak sehat dan dapat memicu penyakit seperti penyakit kudis.

Penyakit ini disebabkan oleh kekurangan vitamin C dan dapat menyebabkan kejang pada orang yang menghindari buah dan sayur segar.

5. Gangguan Pencernaan

Makan yang tidak tepat adalah kebiasaan buruk, tetapi bagi orang-orang dengan jadwal yang sangat sibuk, hal ini memang benar.

BACA JUGA:Apakah Penerapan Teknologi AI yang Sering Digunakan? Inilah 9 Contoh Aplikasi yang Menggunakan AI!

Makanan cepat saji dapat menyebabkan sakit maag dan diabetes. Ini karena Anda tidak mengunyah makanan dengan benar dan membutuhkan lebih banyak asam lambung untuk  mencernanya nanti.

Selain itu, saat ibu menelan makanan, ia menelan banyak udara sehingga dapat menimbulkan masalah. Selain itu, Anda bisa makan berlebihan karena makanan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk  mencapai perut Anda dan kemudian perut Anda memberi tahu otak bahwa Anda sudah kenyang.

6. Jantung Koroner

Menurut laman BBC, kebiasaan makan yang tidak sehat, termasuk konsumsi lemak hewani secara berlebihan, menjadi penyebab utama gangguan kesehatan.Tubuh kita membutuhkan  sedikit makanan, tapi kebanyakan dari kita makan terlalu banyak.  

Mungkin pernah mendengar tentang lemak jenuh. Hal ini terutama ditemukan pada produk yang mengandung daging dan lemak, termasuk daging sapi, babi, domba, sosis, roti daging, dan burger daging sapi.

BACA JUGA:Mengupas Karier Kilauan Dua Nominasi Aktor Utama EE Bafta Rising Star Award 2024

Mengonsumsi terlalu banyak  lemak jenuh dapat menyebabkan penyakit jantung koroner. Oleh karena itu, lebih baik membeli  daging tanpa lemak daripada daging berlemak atau tanpa lemak.

Inilah penyakit yang timbul jikalau kita tidak menjaga pola makan dengan baik dan teratur, diingat penyakit bisa timbul dari mana saja, jaga kesehatan anda dimana saja dan kapan saja. Hal ini bisa menurunkan kecemasan dan sadar akan kesehatan dan penyakit yang tiba-tiba timbul.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber