Pengobatan Islamiah Dalam Penanganan Sakit Stroke

Pengobatan Islamiah Dalam Penanganan Sakit Stroke

Pengobatan Islamiah Dalam Penanganan Sakit Stroke–--unsplash.com/@Gadiel Lazcano

Korteks serebral juga mempengaruhi proses kognitif dan perilaku. Musik dan pernapasan Anda memengaruhi kemampuan otak untuk menenangkan diri dan mengurangi tingkat stres. 


Penyembuhan dengan berzikir --Foto : unsplash.com/@Baqier Gashua

 

3. Penyembuhan dengan berzikir

Zikir dapat mempengaruhi gelombang otak, getaran keagamaan dapat mengendalikan motivasi dan  manfaat spiritual dapat menghilangkan depresi, stress, kemarahan dan kesedihan.

BACA JUGA:Mengenal Golongan Orang-orang yang Dijanjikan Masuk Surga, Panduan Berharga Umat Islam

Terapi memori pada pasien stroke hendaknya dilakukan dengan penuh percaya diri dan motivasi untuk bekerja keras dan berdoa untuk kesembuhan. Kekuatannya di sini adalah pergi ke dokter, minum obat dan bersedia menjalani pengobatan medis lainnya.

Penderita stroke berzikir dengan menyebut “subhanallah (Mahasuci Allah), walhamdulillah (dan segala puji bagi Allah), wa laa ilaaha illallah (dan tidak ada sembahan yang haq kecuali Allah), wallahu akbar (dan Allah Mahabesar)”.  

Zikir adalah keinginan hati. Tanpa dzikir, pikiran menjadi kosong dan gelisah. Zikir juga  mengingatkan kita bahwa hanya Allah SWT yang menyebabkan dan menyembuhkan penyakit, sehingga dzikir bermanfaat bagi mereka yang menderita penyakit  stroke.

Inilah cara ampuh yang diyakini umat islam dalam penyembuhan penyakit stroke dan banyak kasus serupa pun sembuh dengan metode pengobatan ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber