Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Pereda Stress

 Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Pereda Stress

Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Peredah Stress-Keenan Constance-unsplash

5. Oatmeal

tepung gandum atau oatmeal. Karbohidrat kompleks  ini mampu menjaga kadar gula darah dan menurunkan hormon stres di otak. Mengonsumsi oat melepaskan serotonin, yang  membuat Anda merasa tenang, damai, dan kreatif.

6. Teh chamomile.

Teh chamomile. Teh pereda stres yang populer, dapat membantu mengatasi mulas dan sakit perut. Setelah hari yang melelahkan, secangkir teh ini akan membantu Anda tidur  nyenyak.

7. Greek yogurt

Greek yogurt adalah minuman kaya akan rasa. Pernahkah Anda mendengar bahwa pencernaan dan jiwa saling berhubungan? Yoghurt Yunani memiliki banyak manfaat  untuk  menurunkan kolesterol, menyeimbangkan gula darah, serta mendukung kesehatan usus dan mental.

Sebenarnya masih banyak makanan lain yang ampuh meredakan stres, antara lain ikan salmon, kerang, usus, telur, peterseli, bawang putih, biji bunga matahari, brokoli, blackberry, dan teh kamomil. Namun, stres kronis yang  mengganggu aktivitas sehari-hari sebaiknya ditangani tidak hanya dengan pola makan, tetapi juga dengan kunjungan ke psikiater.

BACA JUGA:Roda yang Merajai Benua! Petualangan Sepeda Eksploratif dari Alaska ke Argentina, Kisah Camp yang Memukau

Makanan dan minuman sehat ini dapat membantu menghilangkan stres sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Selain berhati-hati dalam mengonsumsi makanan, Anda juga bisa melindungi diri dari gangguan kesehatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber