Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Pereda Stress

 Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Pereda Stress

Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Peredah Stress-Keenan Constance-unsplash

Karena matcha terbuat dari daun teh hijau yang dikeringkan, maka matcha merupakan sumber asam amino yang lebih baik dibandingkan jenis teh hijau lainnya.

BACA JUGA:Inovasi Urban! Wuling AIR-EV Modifikasi sebagai Inspirasi Mobilitas perkotaan yang Ramah Lingkungan

Proses ini dapat meningkatkan kandungan senyawa tertentu, termasuk L-theanine. Penelitian pada manusia dan hewan  menunjukkan bahwa matcha dapat mengurangi stres jika mengandung L-theanine yang tinggi dan rendah kafein.

2. Dark chocolate

coklat hitam atau dark chocolate. Perangsang nafas sering disebut juga mood booster yang satuini mengandung flavonoid yang menurunkan hormon stres. Untuk pilihan coklat kaya serat dan mineral, carilah coklat hitam yang mengandung 70-85% kakao.

Cokelat hitam dalam diet dapat mengurangi stres dengan dua cara: melalui efek kimiawi dan efek emosional.

Cokelat adalah makanan yang manis, dan  memakannya  akan membuat stres Anda terasa hilang. Cokelat hitam juga kaya akan antioksidan yang  dapat  mengurangi stres dengan menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh.


Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Peredah Stress-micheile henderson-unsplash

Namun, disarankan untuk mengonsumsi dark chocolate secukupnya dan menghindari dark chocolate dengan tambahan gula dan bahan kimia lainnya.

3. Kimchi

Siapa pun yang menyukai K-Pop atau K-Drama pasti tahu tentang kimchi, hidangan sayuran fermentasi yang terbuat dari kubis, lobak, dan  lobak. Ketika Korean wave menyebar ke seluruh dunia, makanan fermentasi ini menjadi sangat populer.

Kimchi kaya akan bakteri bermanfaat yang disebut probiotik, menjadikannya makanan sehat pereda stres. 

Ia juga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan fermentasi  membantu mengurangi stres dan kecemasan.

Penelitian lain menunjukkan bahwa suplemen probiotik dan makanan kaya probiotik, seperti kimchi, dapat bermanfaat bagi kesehatan mental. Hal ini mungkin disebabkan oleh interaksi dengan bakteri usus, yang  memengaruhi suasana hati Anda.

BACA JUGA:Apa Motor Trail Yamaha yang Tangguh? Inilah 4 Rekomendasi Motor YZ Series Dapat Diandalkan Untuk Off-Road!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber