Apa Motor Trail Yamaha yang Tangguh? Inilah 4 Rekomendasi Motor YZ Series Dapat Diandalkan Untuk Off-Road!

Apa Motor Trail Yamaha yang Tangguh? Inilah 4 Rekomendasi Motor YZ Series Dapat Diandalkan Untuk Off-Road!

Apa Motor Trail Yamaha yang Tangguh? Inilah 4 Rekomendasi Motor YZ Series Dapat Diandalkan Untuk Off-Road!--foto instagram/@rahnandaputra14official

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Motor trail atau Motor off-road merupakan jenis Motor yang digunakan untuk berkendara melewati segala medan khususnya medan off-road.

Pada tahun 2022, Yamaha Indonesia akhirnya menghadirkan varian motor trail atau motor off-road yakni YZ Series.

YZ Series ini terbilang sangat menarik karena motor ini merupakan impor, selain itu motor trail pada seri ini sekilas hampir sama terlebih lagi pilihan warna biru yang terdapat pada Yamaha YZ Series ini.

Motor yang berstatus impor utuh (CBU) ini terdiri atas 4 model, yang masing-masing terdiri dari tipe 2-tak dan tipe 4-tak.

Keempat model motor trail tersebut diantaranya Yamaha YZ125X dan Yamaha YZ250X pada varian mesin 2-tak, lalu terdapat Yamaha YZ250F dan juga Yamaha YZ250 FX dengan mesin 4-tak.

BACA JUGA:Roda yang Merajai Benua! Petualangan Sepeda Eksploratif dari Alaska ke Argentina, Kisah Camp yang Memukau

Untuk lebih jelasnya mengenai motor trail dari Yamaha YZ Series ini. Berikut penjelasan mengenai spesifikasi keempat model motor yang termasuk dalam kategori YZ Series ini.

Yamaha YZ125X

Yamaha YZ125X turun pada motor cross country kelas pemula dengan spesifikasi yang mengandalkan mesin 2-tak yang berkapasitas 125 cc dengan pendingin cairan.

Tipe mesin 2-tak ini cenderung menghasilkan tenaga yang besar, namun konsumsi bahan bakarnya tak seirit mesin 4-tak.

Pilihan ini untuk mengimbangi kapasitas mesin yang kecil sehingga dapat menghasilkan tenaga besar, Yamaha sendiri menyebutnya sebagai Special Engine.

Motor trail ini statusnya masih CBU (Completely Built Up), hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Yamaha YZ125X ini mempunyai harga yang mahal.


Apa Motor Trail Yamaha yang Tangguh? Inilah 4 Rekomendasi Motor YZ Series Dapat Diandalkan Untuk Off-Road!--Foto/yamaha-motor.co.id

Yamaha YZ125X ini sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp97.000.000, motor trail ini juga hanya tersedia dalam satu warna yaitu biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber