Begini Reaksi Konten Kreator Kuliner Korea, Menikmati Pempek Harga Seribuan di Pasar 16 Ilir Palembang

Begini Reaksi  Konten Kreator Kuliner Korea, Menikmati Pempek Harga Seribuan di Pasar 16 Ilir  Palembang

Begini Reaksi Konten Kreator Kuliner Korea, Menikmati Pempek Harga Seribuan di Pasar 16 Ilir Palembang--instagram.com/@noona rosa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Konten Kreator  spesialis kuliner asal Korea Noona Rosa membuat heboh media sosial dengan menyantap pempek di Pasar 16 Ilir Kota Palembang. Kejadian ini terungkap melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @noonarosa pada Kamis, 5 Januari 2024.

Noona Rosa tidak hanya datang sendirian, ia turut didampingi oleh sang suami dalam petualangannya mencicipi makanan khas Palembang ini. Pasar 16 Ilir menjadi tempat pilihan mereka untuk menikmati makanan khas daerah tersebut.

Pengalaman Noona Rosa mencicipi pempek di Pasar 16 Ilir Palembang terbilang unik bagi dirinya. Sebagai orang Korea, Noona Rosa mengaku kaget melihat pempek dijual di pasar dengan antusiasme pembeli yang begitu ramai.

Pempek hidangan khas Palembang yang terbuat dari ikan dan sagu, menjadi daya tarik tersendiri di pasar tersebut.

BACA JUGA:Keramik Granit! Lantai Rumah Layaknya Istana, Kesan Mewah yang Tak Lekang oleh Waktu

Noona Rosa tampak terkesan karena banyaknya pempek yang ditumpahkan di satu tempat dengan berbagai jenis, dan pembeli hanya perlu duduk di kursi plastik di depan pempek yang tersedia.

''Aku kaget ternyata pempek dijual seperti ini di pasar Palembang,'' ungkap Noona Rosa melalui keterangan foto di Instagram.

Yang lebih mengejutkan bagi Noona Rosa adalah harga pempek di Pasar 16 Ilir yang hanya seribu rupiah per butirnya. Dengan nada terkejut, Noona Rosa bertanya kepada penjual. ''Ini harganya berapa?,'' Tanya Nonna Rose.

Dengan wajah senang, penjual pempek menjawab '' Seribuan,''. Noona Rosa pun mengomentari dengan rasa kagum murah meriah ya,'' selorohnya dengan bahasa Indonesia logat Korea yang khas.

BACA JUGA:Ini Detail Hyundai Kona 2.0 CVT 2024, Desain dan Fitur Lebih Besar Dari Pendahulunya

Tidak hanya terpesona oleh harganya, Noona Rosa juga mencicipi pempek dengan penuh antusiasme. Ia mengakui bahwa rasanya berbeda dengan pempek yang pernah ia cicipi sebelumnya.

Noona Rosa, yang memiliki nama asli Jieun dan berasal dari Jeju, Korea Selatan, pertama kali mengunjungi Indonesia pada usia 6 tahun. Meskipun pernah tinggal di beberapa kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta selama satu tahun, Noona Rosa memilih untuk menetap di Indonesia setelah menikah.

Sebelum terjun ke dunia kuliner sebagai kreator konten, Noona Rosa juga menempuh pendidikan di perguruan tinggi dengan mengambil jurusan bahasa Indonesia.

Kiprahnya dalam dunia kuliner dan pengalaman makan pempek di Pasar 16 Ilir Palembang menjadi salah satu cerita menarik yang dibagikan oleh Noona Rosa kepada pengikutnya di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber