Begini Reaksi Konten Kreator Kuliner Korea, Menikmati Pempek Harga Seribuan di Pasar 16 Ilir Palembang

Begini Reaksi  Konten Kreator Kuliner Korea, Menikmati Pempek Harga Seribuan di Pasar 16 Ilir  Palembang

Begini Reaksi Konten Kreator Kuliner Korea, Menikmati Pempek Harga Seribuan di Pasar 16 Ilir Palembang--instagram.com/@noona rosa

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memiliki Motor Listrik, Lebih dari Sekadar Transportasi!

Siapa yang tidak kenal pempek Tidak hanya dikenal di Indonesia, ternyata kelezatan pempek dari Palembang juga berhasil meraih ketenaran di tingkat internasional.

Pempek, makanan khas yang berasal dari Sumatera Selatan, khususnya Palembang, berhasil mencuri perhatian dunia, hingga masuk dalam lima besar seafood terenak di dunia versi Taste Atlas.

Taste Atlas, sebuah platform daring yang mengkategorikan dan memberikan peringkat berbagai hidangan kuliner di seluruh dunia, memberikan pengakuan khusus untuk kelezatan pempek.

Penempatan pempek dalam lima besar seafood terenak di dunia tentu menjadi prestasi luar biasa dan membuktikan bahwa cita rasa unik pempek Palembang diakui di tingkat global.

BACA JUGA:Apa itu Jaringan 5G? Lalu, Apakah Jaringan 5G Sudah Ada di Indonesia?

Pengakuan ini membawa nama Palembang sebagai salah satu kota dengan kuliner seafood terbaik di dunia. Pempek, dengan bahan dasar ikan yang diolah dengan tepung sagu dan rempah-rempah khas, memberikan kombinasi cita rasa yang khas dan memikat lidah siapa pun yang mencicipinya.

Keberhasilan pempek meraih prestasi ini tidak hanya berkat rasa lezatnya, tetapi juga karena kerja keras para pelaku usaha kuliner, termasuk penjual pempek di Pasar 16 Ilir yang dikunjungi oleh Noona Rosa.

Harga yang terjangkau dan kualitas yang tetap terjaga menjadikan pempek Palembang menjadi pilihan yang diminati, baik oleh masyarakat lokal maupun wisatawan.

Prestasi ini juga memberikan dampak positif terhadap promosi kuliner Indonesia secara keseluruhan. Pempek Palembang menjadi salah satu ikon kuliner yang mampu menarik perhatian dunia, menciptakan kebanggaan bagi Indonesia dalam kancah kuliner internasional.

BACA JUGA:Xiaomi Fans Merapat, 11 Januari Poco M6 Pro 4G Resmi Meluncur

Melalui pengakuan Taste Atlas, diharapkan pempek Palembang dapat semakin mendapatkan perhatian dan pengakuan global.

Selain memberikan dampak positif terhadap pariwisata kuliner di Palembang, prestasi ini juga membuka peluang bagi pengusaha kuliner Indonesia lainnya untuk meraih pengakuan di tingkat internasional.

Sebagai salah satu warisan kuliner Indonesia, pempek Palembang terus membuktikan bahwa cita rasa khas dan keunikan masakan lokal mampu bersaing di kancah global. Keberhasilan ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk melestarikan dan mengembangkan kekayaan kuliner Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber