Ajaibnya Nepal: Meriahnya 14 Festival Besar Tahun 2024 yang Bakal Tak Terlupakan!

Ajaibnya Nepal: Meriahnya 14 Festival Besar Tahun 2024 yang Bakal Tak Terlupakan!

Ajaibnya Nepal: Meriahnya Festival Besar Tahun 2024 yang Tak Terlupakan!--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ada banyak festival di Negara Nepal dan hari-hari dalam setahun. Ini merupakan berkah karena merupakan salah satu negara dengan budaya paling beragam, tempat di mana Anda dapat merayakan suatu hari. 

Kepercayaan, ritual, dan upacara di Himalaya sangat beragam sehingga  seluruh perpustakaan membahas topik yang sama, tetapi ini adalah panduan singkat untuk beberapa upacara paling terkenal di Nepal. Berikut adalah panduan singkat untuk beberapa festival yang paling banyak dirayakan di Nepal.

1. Lhosar, 10 Februari

Lhosar dihormati oleh  etnis minoritas Nepal, yaitu suku Gurung, Tamang dan Sherpa, yang menelusuri sejarah mereka kembali ke Tibet.

BACA JUGA:Ternyata Beda Plat Motor Listrik dengan Motor Biasa, Ini Tandanya !

Losar adalah hari pertama tahun baru dan setiap komunitas merayakan hari raya secara berbeda. Orang-orang dari segala usia dan jenis kelamin mengenakan kostum tradisional  dan perayaan diadakan di kota-kota dan daerah-daerah yang jauh.

2. Basanta Panchami, 14 Februari

14 Februari Vasantha Panchami saat para penyembahnya memuja Dewi Saraswati, dewi pengetahuan dan pendiri seni, pendidikan, dan musik. Basanta Panchami juga menandai akhir musim dingin dan awal musim semi.

3. Maha Shivaratri, 8 Maret

BACA JUGA:Dibalik Keindahan Lampion China, Ini Rahasia Tersirat

Ajaibnya Nepal: Meriahnya Festival Besar Tahun 2024 yang Tak Terlupakan!--freepik

8 Maret Maha Shivaratri berasal dari 'Shivaratri' berarti 'malam Dewa Siwa'. Mengartikannya sebagai malam Dewa Siwa.

Umat ​​Hindu yang taat mandi  dan berpuasa pagi ini sebelum mengunjungi Candi Siwa. Tempat terbaik untuk menyaksikan festival ini adalah Kuil Pashupatinath di Kathmandu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber