Hari Pertama 2024, Kolam Retensi Karang Raja di Kota Prabumulih Jadi Destinasi Wisata Pemancingan

Hari Pertama 2024, Kolam Retensi Karang Raja di Kota Prabumulih Jadi Destinasi Wisata Pemancingan

Kolam retensi Karang Raja di Kota Prabumulih menjadi tempat wisata pemancingan dadakan warga yang mengisi libur tahun baru, Senin (1/1/2024).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Mengawali Tahun Baru 2024, masyarakat PRABUMULIH menikmati masa liburannya ke kolam pemancingan.

Bukannya tanpa alasan. Selain tidak mengeluarkan modal banyak, memancing bagi sebagian orang memiliki kepuasan tersendiri.

Libur Tahun Baru biasanya masyarakat pergi ke tempat-tempat wisata bersama keluarga. Namun berbeda dengan sejumlah warga Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur yang lebih memilih mengisi waktu liburan dengan memancing di kolam retensi.

Sejak dibersihkan dari eceng gondok dan ditebar 200 kilogram benih ikan lele, kolam retensi Karang Raja ini menjadi tempat favorit mancing mania yang ingin merasakan sensasi tarikan ikan.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Tahun Baru dan Valentine dengan Kisah Gembok Cinta


Pengunjung tidak memerlukan biaya untuk memancing di kolam retensi Karang Raja, namun para pemancing dilarang keras menggunakan alat setrum maupun racun ikan, Senin (1/1/2024).-Benny Firdaus-PALTV

Karena kolam pemancingan ini milik umum, maka tak heran puluhan orang mulai dari anak-anak hingga dewasa rela berlama-lama duduk untuk mendapatkan ikan. Jenis ikan yang ada di kolam ini di antaranya ikan lele, mujair, nila, dan patin.

Agus salah satu pemancing mengaku, selain memang hobi memancing, kedatangannya ke kolam retensi Karang Raja untuk mengisi waktu libur sebelum kembali ke aktivitas normal pada 2 Januari 2024.

“Besok kan sudah mulai kerja, jadi hari ini isi libur dengan mancing karena tak butuh uang banyak. Beda kalau kita ke tempat wisata lain, mending uangnya disimpan untuk membeli kebutuhan pokok,” ujar Agus.


Kolam retensi Karang Raja menjadi tempat favorit warga Prabumulih yang hobi mancing, Senin (1/1/2024).-Benny Firdaus-PALTV

Untuk memancing di kolam retensi Karang Raja, pengunjung tidak memerlukan biaya. Namun para pemancing dilarang keras menggunakan alat setrum maupun racun ikan.

BACA JUGA:Menyusuri Sungai Progo dengan Getek Bambu: Pengalaman Alternatif Wisata di Sekitar Candi

“Kalau warga yang pakai putas atau alat setrum akan ditegur langsung, jadi sampai sekarang kolam ini terjaga,” ungkapnya sembari mengaku sudah dapat enam ekor lele.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv