Pecinta Kopi: Yuk Kenalan Dengan Kopi Ghee Idolanya Para Selebriti India

Pecinta Kopi: Yuk Kenalan Dengan Kopi Ghee Idolanya Para Selebriti India

Pecinta Kopi: Yuk Kenalan Dengan Kopi Ghee Idolanya Para Selebriti India--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Minum kopi bagi sebagian orang, dapat meningkatkan rasa dan memberikan energi. Kombinasi kopi dengan ghee telah menjadi tren dalam dunia kopi spesialitas dan minuman sehat.

Proponen kopi ghee mengklaim bahwa kandungan lemak sehat dalam ghee dapat memberikan energi berkelanjutan tanpa menimbulkan lonjakan gula darah yang cepat seperti yang terjadi dengan gula atau krim biasa dalam kopi.

Sementara menambahkan ghee atau biji santan ke dalam aloo parantha atau menggunakan biji santan sebagai dal tadka adalah praktik yang umum, para penggemar kesehatan meningkatkannya dengan menambahkan sesendok biji santan ke dalam kopi mereka.

Dipopulerkan oleh para selebriti seperti Rakul Preet Singh dan Bhoomi Pednekar, 'kopi ghee' telah menarik perhatian karena manfaatnya bagi kesehatan.

BACA JUGA:Inilah Perjalanan Yamaha MX King 150 di Indonesia Sejak Generasi Pertama

Tetapi apakah racikan kopi  trendi ini benar-benar sesuai dengan hype yang ada? Mari kita cari tahu. Selain itu, kopi ghee juga dikatakan memberikan rasa yang kaya dan lembut karena kandungan lemak dari ghee.

Meskipun kontroversial, beberapa orang percaya bahwa minuman ini memiliki manfaat untuk kesehatan, terutama dalam hal memberikan energi yang tahan lama dan mendukung metabolisme tubuh.

Namun, penting untuk diingat bahwa manfaat kopi ghee dan klaim kesehatannya belum sepenuhnya teruji secara ilmiah, dan penggunaannya sebaiknya dengan memperhatikan kondisi kesehatan individu dan konsultasi dengan profesional medis jika diperlukan.

Shweta Gupta, Kepala Nutrisi, Rumah Sakit Fortis, Shalimar Bagh, menjelaskan bahwa 'kopi ghee', yang juga dikenal sebagai kopi mentega atau kopi antipeluru, adalah kombinasi dari kopi hitam dan mentega murni (ghee) atau hanya mentega.

BACA JUGA:Inilah 3 Rekomendasi Motor Bebek Keluaran Yamaha yang Dapat Menjadi Pilihan Dalam Berkendara!

" Ide ini muncul dari prinsip diet keto yang menitikberatkan pada konsumsi lemak berkualitas tinggi guna meningkatkan fokus dan stamina.

Manfaat kopi ghee.

*Energi yang berkelanjutan: kopi ghee dianggap dapat melepaskan energi secara lebih berkelanjutan daripada kopi tradisional karena adanya tambahan lemak yang dilepaskan secara perlahan. Lemak sehat dalam ghee memperlambat penyerapan kafein dan mencegah lonjakan dan penurunan energi yang terkait dengan kopi biasa.

*Peningkatan konsentrasi: kombinasi kafein dan lemak dianggap dapat meningkatkan fungsi kognitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber